Bali Strawberry Panoramic Terrace, Cobain Pizza Stroberi Terenak

Bedugul sudah lama dikenal dengan panorama indah dan hawanya yang sejuk. Namun jika Teman Traveler ingin menikmati keelokan kawasan di Bali ini dengan cara berbeda, boleh coba mampir ke Bali Strawberry Panoramic Terrace. Rasakan sensasi wisata petik buah yang lain dari biasanya. Yuk, simak ulasannya.

Lokasinya Mudah Ditemukan

Pintu masuk (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bali Strawberry Panoramic Terrace ini beralamat di Jl. Raya Bedugul, Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Baturiti. Tempatnya sangat mudah ditemukan karena berada tepat di tikungan jalan. Tak perlu khawatir soal tempat parkir karena lahan yang disediakan lumayan luas.

Beres memarkir kendaraan, Teman Traveler masih harus berjalan turun untuk menuju lokasi utama. Tempatnya sendiri berada di ketinggian. Dari sini kalian bisa melihat indahnya panorama perbukitan di sekitar Bedugul. Belum lagi cuacanya sangat sejuk dan kadang berkabut, hadirkan sensasi liburan yang tak biasa di Bali. 

Tawarkan Panorama Indah

Menikmati pemandangan sekitar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Paduan cuaca sejuk dan lapisan kabut tipis membuat Bedugul hadirkan panorama indah nan romantis. Tak heran jika kawasan ini sering dijadikan lokasi berfoto ria oleh para turis. Bali Strawberry Panoramic Terrace juga bukan pengecualian.

Hotel Bedugul dari kejauhan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari sini Teman Traveler bisa melihat sebuah bangunan luas yang didominasi corak coklat. Komplek tersebut adalah Hotel Bedugul, sebuah penginapan terbengkalai yang dianggap banyak orang sebagai tempat angker. Jika ada waktu luang, kalian bisa coba mampir ke sini. Lumayan untuk uji nyali tipis-tipis!

Wisata Petik Stoberi

Kebun stroberi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukan rahasia lagi jika daerah Bedugul punya banyak lahan subur untuk perkebunan. Beragam tanaman, termasuk stroberi, bisa tumbuh subur di sini. Jangan heran jika sepanjang jalan Teman Traveler akan menemukan banyak perkebunan stroberi.

Kebun stroberi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, jika berkunjung ke Bali Strawberry Panoramic Terrace, Teman Traveler bisa rasakan asyiknya sensasi petik stoberi dan makan langsung di tempat. Biayanya dihitung per kilogram buah yang dipetik, yakni seharga Rp85.000. Jika memetik lebih dari 1 kilogram, kalian bakal mendapat jus stroberi gratis lho.

Oh ya, sebaiknya lakukan konfirmasi dulu sebelum berkunjung ya. Pastikan apakah di kebun ada buah stroberi yang siap dipetik.

Aneka Olahan Stoberi

Beragam menu olahan stroberi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Puas memetik stroberi, Teman Traveler bisa mampir ke restoran Panoramic Terrace. Deretan menu yang ditawarkan di sini semuanya dibuat dari stroberi. Uniknya lagi, bahan-bahannya juga sangat segar karena diambil langsung dari kebun.

Pizza Strawberry (c) Helga Christina/Travelingyuk
Topping-nya kelihatan menggiurkan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Beberapa di antaranya mungkin akan membuat alis Teman Traveler mengernyit penasaran. Mulai dari Bebek Bali Stawberry, Strawberry Chicken Parmigiana, dan masih banyak lagi. Buat kalian yang termasuk pecinta buah stroberi, cocok banget mampir ke sini.

Namun satu menu yang kerap diperbincangkan wisatawan adalah Pizza Stroberi. Banyak yang mengklaim bahwa tempat ini sajikan pizza dengan topping stroberi paling enak di Bali. Setelah saya mencicipi sendiri, ternyata memang benar Teman Traveler. Cita rasanya manis, dengan paduan keju dan stroberi yang mantap.

Hot Chocolate (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berhubung suhu Bedugul kala itu cukup dingin, saya pun memutuskan memesan minuman panas. Pilihan jatuh pada Hot Chocolate yang dibanderol sekitar Rp32.000. Rasanya benar-benar nikmat, apalagi disesap sambil menikmati panorama indah ketinggian.

Jika ingin minuman lain, tenang saja Teman Traveler. Mereka juga sediakan aneka teh, jus, kopi, dan beberapa racikan lainnya kok.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Bali Strawberry Panoramic Terrace. Jika Teman Traveler sedang liburan di Pulau Dewata dan ingin rasakan sensasi petik buah yang beda, boleh coba mampir ke sini ya.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share