Awas! Tempat-Tempat Paling Ekstrim di Dunia, Pikir Seribu Kali Kalau Mau Kesana

Advertisement

5. Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular di Brasil

Ilha da Queimada Grande, adalah nama pulau yang terletak sekitar 149 kilometer dari kota Sao Paulo, Brasil. Pulau ini berada di lepas pantai dan memiliki alam yang cantik. Namun kecantikan yang ditampilkan di luar ini adalah kamuflase bagi suatu hal yang mengerikan di dalamnya. Siapa sangka jika pulau cantik ini memiliki julukan Pulau Ular lantaran banyaknya spesies ular yang hidup disana.

Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular di Brasil, via instagram
Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular di Brasil, via instagram

Menurut peneliti, setiap satu meter persegi tanah di Ilha da Queimada Grande dihuni oleh satu hingga lima ekor ular. Jumlah tersebut sudah cukup membuat kita bergidik ngeri. Namun yang lebih menakutkan lagi, umumnya ular yang tinggal di pulau tersebut berjenis pit viper, lancehead emas, salah satu spesies ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia.

Sebagai gambaran, bisa ular jenis ini dapat melelehkan daging di sekitar gigitannya dan memberikan efek mematikan yang luar biasa. Dengan adanya fakta-fakta tersebut, meski pulau ini cantik namun pihak angkatan laut Brasil hanya memberikan izin pada peneliti saja yang bisa menginjakkan kaki di pulau tersebut. Pulau ini tertutup bagi wisatawan.

Advertisement
Tags
Azerbaijan Brazil Inggris jepang Laut Pasifik Luar negeri Turkmenistan
Share