Awas! Tempat-Tempat Paling Ekstrim di Dunia, Pikir Seribu Kali Kalau Mau Kesana

Advertisement

6. Desa Aogashima di Jepang

Kawasan pedesaan sering kali menjadi pilihan tempat berlibur untuk berelaksasi karena suasananya yang sepi serta kondisi alamnya yang masih asri. Tapi kalau kamu memutuskan untuk berlibur ke desa Aogashima di Jepang kamu harus berfikir dua kali lipat terlebih dahulu. Pasalnya desa ini bukanlah desa biasa, lokasi desa ini tepat berada di dalam kawah gunung api yang masih aktif.

Desa Aogashima di Jepang, via instagram
Desa Aogashima di Jepang, via instagram

Desa ini terletak di Pulau Aogashima yang berjarak 358 kilometer dari Tokyo. Desa ini berada di pulau terpencil di laut Filipina meski secara administratif pulau ini masih menjadi milik Jepang. Pulau tersebut hanya dihuni oleh 170 penduduk. Gunung api di pulau ini sempat meletus pada tahun 1780 dan menewaskan 327 penduduk. Warga sempat dievakuasi keluar dari pulau namun setelah itu mereka kembali lagi ke sana.

Baca Juga :Alamak Pantai Cantik di Lamongan Ini Namanya Kutang!

Pada hari-hari biasa pulau ini memang dianugerahi dengan tanah yang subur untuk pertanian. Pemandangan di desa ini juga sangat indah dengan hamparan tanaman hijau menyelimutinya. Sayangnya akses menuju ke pulau ini sangat terbatas, hanya ada dua pilihan angkutan untuk ke sana yaitu menggunakan kapal feri atau dengan menyewa helikopter.

Itulah enam tempat paling ekstrim yang ada di bumi. Apakah kamu berani mengunjungi salah satu tempat tersebut?

Advertisement
Tags
Azerbaijan Brazil Inggris jepang Laut Pasifik Luar negeri Turkmenistan
Share