Keren, Arena Skate Board Ini Dibangun di Dalam Bekas Gereja Kuno

Advertisement

Sebuah bangunan gereja kuno di Spanyol nampak biasa dilihat dari luar. Bangunan khas dengan dinding batu tanpa plaster semakin menunjukkan kekunoannya. Inilah Gereja Santa Barbara yang kini sudah tidak digunakan lagi. Alih-alih direnovasi untuk tempat ibadah, ruangan gereja ini malah disulap menjadi arena skateboard yang keren.

Melansir pemberitaan yang dirilis laman Guardian, Gereja Santa Barbara terletak di Oviedo, Spanyol. Gereja ini membawa kembali ke tahun 1912 saat awal pembangunannya. Pada saat itu gereja ini menjadi tujuan utama beribadah para pekerja yang bekerja di pabrik amunisi di dekat gereja. Setelah perang sipil di Spanyol berakhir, pabrik itu pun berhenti beroperasi dan gereja menjadi sepi.

Gereja Santa Barbara [image source]
Gereja Santa Barbara [image source]
Selama beberapa dekade gereja tersebut dibiarkan terbengkalai dengan bangunan yang kian lusuh. Hingga akhirnya seorang pria bernama Fernández Rey datang. Pada mulanya pria ini ingin menggunakan bangunan bekas gereja itu untuk mendirikan sebuah usaha. Namun krisis ekonomi yang melanda membuatnya beralih haluan dan menjadikan gereja ini sebagai arena skateboard.

Skateboard sendiri adalah olahraga yang ia sukai. Bersama teman-temannya ia mendirikan sebuah asosiasi yang kemudian bergerak bersama-sama mengumpulkan dana untuk membangun kembali tempat tersebut. Usahanya membuat arena skateboard di dalam bangunan bekas gereja ini ternyata mendapatkan respon yang sangat bagus.

Aren skateboard di dalam bekas bangunan Gereja Santa Barbara [image source]
Arena skateboard di dalam bekas bangunan Gereja Santa Barbara [image source]
Hingga pada suatu hari seorang seniman jalanan dari kota Madrid bernama Okuda San Miguel mengetahui proyek Rey yang kemudian menghubunginya untuk menyatakan niat bergabung mendekorasi ruangan dengan lukisan mural. Hasilnya sungguh luar biasa, gereja terbengkalai ini telah berubah menjadi ruangan yang indah seperti di dalam Kapel Sistina.

Arena skateboard paling keren [image source]
Arena skateboard paling keren [image source]
Meski dari luar gereja ini nampak usang namun jika masuk ke dalamnya kesan kumuh tidak lagi terlihat. Yang ada adalah ruangan mewah dengan lukisan di dinding yang indah. balkon yang ada di lantai dua menjadi tempat yang nyaman bagi orang-orang yang ingin melihat aksi para skateboarder di lintasan. Bisa jadi ini adalah salah satu arena skateboard paling keren sedunia.

Advertisement
Tags
Luar negeri SkateBoard Spanyol
Share