Tempat Menginap Murah di Jogja dekat Pasar Tradisional, Cuma 200 Ribuan Bisa Manjakan Perut

Advertisement

Pernah mencicipi gudeg? Yap, kuliner tersebut dapat dengan mudah Teman Traveler jumpai di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya Jogja. Kota yang menjadi andalan wisatawan ini punya banyak hal menarik untuk dibahas. Mau liburan hemat dan praktis sambil berburu kuliner? Sederet tempat menginap murah di Jogja dekat pasar kuliner berikut layak dicoba.

Liem Heritage Hostel

Liem Hostel Jogja, via Instagram/liemhosteljogja

Hostel murah di Jogja kali ini bernama Liem Heritage. Kalian dapat menemuinya di Jl. Ketandan Wetan No.18, RT 019/RW 005, Gondomanan. Jaraknya sangat berdekatan dengan Pasar Beringharjo. Kawasan tersebut memang dikenal akan lokasi berburu kuliner lezat dan legendaris. Mulai dari Es Dawet Mbah Hari, Sate Kere Mbah Suwarni, Gudangan, dan masih banyak lagi.

Es Dawet Mbah Hari, via Instagram/jogjakakilima

Jarak dari tempat menginap ke pasar, hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki. Menawarkan harga yang bersahabat, cukup siapkan tarif mulai dari Rp170 ribu per malam.

Laura’s Backpacker

Laura’s Backpacker, via Instagram/backpackers523

Kalau ingin mencicipi kuliner di Pasar Lempuyangan, Teman Traveler wajib memilih Laura’s Backpacker sebagai tempat untuk bermalam. Karena selain murah. yakni hanya Rp110 ribu per malam, jarak menuju pasar dari tempat menginap murah di Jogja satu ini hanya butuh waktu selama 3 menit berjalan kaki.

Kuliner di Pasar Lempuyangan, via Instagram/jogjakakilima

Teman Traveler bisa menjajal kuliner enak mulai dari bubur jenang, tongseng, soto, hingga Lupis. Langsung saja mampir ke alamatnya yang berada di Jl. Tukangan Gg. Hansip Karno Waluyo Blok DN 2 No.523, Danurejan.

Delta Homestay

Delta Homestay, via Instagram/alexia_z

Tempat menginap murah di Jogja dekat pasar kuliner berikutnya datang dari Delta Homestay. Untuk menghabiskan malam di sini, Teman Traveler cukup mengeluarkan tarif mulai dari Rp168 ribu.

Bakmi Jawa di Pasar Prawirotaman, via Instagram/gembulfoodie

Berkediaman di Prawirotaman MG III/597A, Mergangsan, homestay berjarak 3 menit berjalan saja untuk menuju Pasar tradisional Prawirotaman. Kalian dapat menjajal kuliner mulai dari Karabikang, Bakmi Jawa Harjo Geno, dan lain-lain.

Puri Chorus

Puri Chorus Hotel, via purichorushotel.com

Tempat menginap murah di Jogja selanjutnya ada Puri Chorus Hotel yang berlokasi di Jl. Samironobaru No.50-55, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman. Jika menginap di hotel ini, kalian akan mendapatkan akses yang mudah untuk berburu kuliner. Dari Puri Chorus ke Pasar Demangan dapat dijangkau dengan 4 menit berjalan kaki.

Kuliner di Pasar Demangan, via Instagram/foodgram_yk

Pada malam hari, kawasan pasar akan dipenuhi oleh pedagang yang menjajakan beragam makanan salah satu yang paling populer adalah Nasi Campur Demangan/Gejayan. Siapkan tarif mulai dari Rp204 ribu per malam.

Nah, pastikan memilih salah satu dari daftar di atas kalau ingin kulineran di pasar tradisional Jogja. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Jogja Jogjakarta tempat menginap murah di jogja
Share