Kuliner Enak di Pasar Lempuyangan, Pas Disantap Bareng Pasangan

Advertisement

Sebagai salah satu kota dengan wisatawan terbanyak, Jogja bukan hanya menawarkan destinasi mengagumkan. Namun, kuliner lezat yang ditawarkan pun tak kalah menggiurkan. Apalagi jika menginjak Pasar Lempuyangan yang hanya berjarak 400 m dari stasiun terdekat. Penasaran menu apa saja yang ada di sini? Simak yuk!

Sate & Tongseng Depan Pasar

Tongseng dan Sate Kambing Pasar Lempuyangan
Tongseng dan Sate Kambing Pasar Lempuyangan [image source]
Berburu sarapan enak di sekitar Pasar Lempuyangan? Kuliner satu ini pasti bakalan memanjakan perutmu. Apalagi kalau bukan sate dan tongseng kambing yang terletak tepat di depan pasar. Selain itu, ada gulai yang juga menjadi favorit pecinta olahan kambing. Bukan hanya legendaris, menu di kuliner gerobak ini unik karena masih menggunakan anglo.

Tongseng dan Sate Kambing
Tongseng dan Sate Kambing [image source]

Bubur Jenang Mbak Gesti

Bubur Jenang Mbak Gesti Pasar Lempuyangan
Bubur Jenang Mbak Gesti Pasar Lempuyangan [image source]
Kuliner lain yang tak kalah menggiurkan di Pasar Lempuyangan adalah Jenang Gempol Mbak Gesti. Buka sejak jam 8 pagi, jajanan satu ini sudah ramai diserbu pembeli. Bagaimana tidak, rasa jenang yang disajikan di atas daun pisang pincukan tersebut enak banget. Belum lagi kuah santannya yang gurih manis. Harganya juga murah meriah, lho.

Bubur Jenang Mbak Gesti
Bubur Jenang Mbak Gesti [image source]

Lupis Bu Suharti

Lupis Bu Suharti Pasar Lempuyangan
Lupis Bu Suharti Pasar Lempuyangan [image source]
Setelah kenyang makan sate atau tongseng, jangan langsung pulang. Kuliner di Pasar Lempuyangan masih banyak. Salah satunya adalah jajanan lupis yang dijajakan oleh Bu Suharti. Tak hanya lupis, ada cenil, gethuk, ketan item, gendar, ketan serta thiwul. Rasanya enak dan harganya murah meriah. Hingga artikel ini ditulis, harganya hanya Rp3.000 per porsi.

Lupis Bu Suharti
Lupis Bu Suharti [image source]

Soto Lenthok Pak Yono

Soto Lenthok Pak Yono di Pasar Lempuyangan
Soto Lenthok Pak Yono di Pasar Lempuyangan [image source]
Mau yang hangat-hangat? Kamu juga wajib coba soto ayam khas Pasar Lempuyangan. Apalagi kalau bukan soto lenthok buatan Pak Yono. Semangkuk berisi suwiran ayam, kol, seledri, tahu dan lenthok. Rasanya tentu saja gurih dan nendang di lidah. Ditambah lagi dengan bawang goreng yang melimpah sebagai toppingnya.

Soto Lenthok Pak Yono
Soto Lenthok Pak Yono [image source]
Hanya di Pasar Lempuyangan saja, kamu bisa menikmati beragam menu menggiurkan di atas. Bagaimana, berencana untuk liburan ke Jogja dalam waktu dekat? Jangan lupa mampir ke sini ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Yogyakarta
Share