Tempat Belanja di Taiwan, Siap Berburu Oleh-oleh untuk Kesayangan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Luar Negeri
Via Instagram xingitw Via Instagram xingitw

Sudah bukan rahasia, kurang afdol jika traveling tanpa sekalian belanja untuk oleh-oleh. Termasuk saat liburan ke Taiwan, sayang jika tak sekalian belanja untuk kesangan yang telah menunggu di rumah. Banyak tempat belanja yang bisa dijadikan wisata di Taiwan yang bisa jadi rekomendasi. Di mana sajakah itu?

Taiwan Handicraft Promotion Center

Taiwan Handicraft Promotion Center, Via website/scrapcycle.info
Taiwan Handicraft Promotion Center, Via website/scrapcycle.info

Tempat Belanja di Taiwan yang pertama sangat cocok untuk pecinta kerajinan. Oleh-oleh tidak selalu makanan bukan? Nah, Teman Traveler bisa membawa pulang hasil kerajinan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Jika memang kerajinan tangan yang sedang kamu incar, Taiwan Handicraft Promotion Center sangat perlu untuk dikunjungi. Lokasi ini sudah dibangun sejak tahun 1957 lalu.

Kerajinan tangan yang ditawarkan di sini antara lain, aksesoris, perhiasan, guci, patung, dan lain sebagainya. Tidak hanya menawarkan kerajinan tangan, Chienese Handicraft Mart ini juga menawarkan banyak layanan yang memudahkan. Misalnya saja ada money exchange, layanan packing, shipping, dan lain-lain. Lokasinya sendiri berada di Jl. Xuzhou, No 1, Distrik Zhongzheng, Taipei.

Chungasiao-Fuhsing

Chungasiao, Via website/Panorama JTB
Chungasiao, Via website/Panorama JTB

Chungasiao-Fuhsing juga merupakan pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi. Tempat Belanja di Taiwan yang satu ini merupakan pasar yang menawarkan banyak produk berbeda. Di sepanjang jalan di Chungsiao-Fuhsing terdapat ratusan kafe kopi dan restoran untuk tempat nongkrong. Ada banyak pula gedung-gedung multifungsi. Mulai dari digunakan untuk kantor, sampai tempat-tempat untuk menggelar pertunjukan seni.

ST Rao He Night Market

ST Rao He Night Market, Via Instagram/w.sovani_
ST Rao He Night Market, Via Instagram/w.sovani_

Lokasi lain yang juga sering dijadikan tempat berburu oleh-oleh adalah Raohe St. Night Market. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam snack dan juga kuliner khas Taiwan.  Namun yang perlu untuk diperhatikan, banyak kuliner non-halal yang ditawarkan. Buat kamu yang muslim, perlu bertanya terlebih dahulu ya.

Minxiong Kumquat Factory

Minxiong Kumquat Factory, Via website/taiwaneverything.cc
Minxiong Kumquat Factory, Via website/taiwaneverything.cc

Kumquat merupakan sejenis buah citrus yang sangat khas Taiwan. Buat kamu yang ingin membawa pulang kumquat yang telah diproses, bisa datang ke Minxiong Kumquat Factory. Merupakan sebuah parbik yang berada di Chiayi, Taiwan. Banyak poduk yang ditawarkan dan merupakan olahan dari kumquat. Di antaranya adalah permen, kue, manisa, minuman, dan juga selai.

Rekomendasi tempat oleh-oleh di Taiwan yang bisa banget dikunjungi. Bagi Teman Traveler yang liburan, pastikan untuk mencatat tempat-tempat di atas. Bagaimana, kapan nih ke Taiwan?