Wisata Kuliner Taiwan yang Halal, Citarasanya Siap Menggoyang Lidah

Ada rencana mengunjungi wisata Taiwan dalam waktu dekat? Tak perlu pusing dengan aneka makanan menggiurkan tapi tidak tahu halal atau tidaknya? Kekhawatiran ini sering muncul pada traveler muslim kebanyakan. Untuk mengatasi rasa tersebut, berikut rekomendasi wisata kuliner Taiwan yang halal.

1. Dingxian 101

Wisata kuliner Taiwan, Dingxian 101
Dingxian 101 via instagram/@charliec.wu

Siapa yang tak kenal dengan Taipei 101? Menara perkantoran dengan 101 lantai yang menjadi ciri khas dari ibukota Taiwan. Di sini pula terdapat tempat makan istimewa yang sudah mengantongi sertifikat halal. Namanya Dingxian yang merupakan restoran mewah dengan 6 set makanan berbeda. Semua menu disajikan rapi dengan memiliki rasa luar biasa. Untuk hidangan utamanya berupa seafood. Jangan kaget, karena termasuk restoran mewah, harganya juga cukup menguras kantong.

2. Mayur’s Indian Kitchen

Wisata Kuliner Taiwan, Mayur's Indian Kitchen
Mayur’s Indian Kitchen via instagram/@brianchen_1114

Sesuai dengan namanya, restoran yang berada di Jalan Xincheng Utara No. 38, Distrik Zhongshan ini menyediakan anekan menu makanan khas India. Menu yang disajikan banyak macamnya, dari berdaging hingga menu vegetarian.

Hidangan yang paling difavoritkan di sini adalah kari dengan rasa istimewanya. Rasanya istimewa, apalagi pecinta makanan dengan berbumbu khas India. Selain di daerah Xincheng, ternyata Mayur’s Indian Kitchen juga memiliki empat cabang lain. Berniat untuk mampir ke sini kan?

3. Chang’s Beef Noodle Shop

Wisata Kuliner Taiwan, Chang's Beef Noodle Shop
Chang’s Beef Noodle Shop via instagram/@hazanisya

Berikutnya restoran halal di Taiwan yang sudah bersertifikat adalah Chang’s Beef Noodle Shop. Letaknya di Jalan Yen Ping No. 21, Taipei yang sudah berusia lebih dari 60 tahun. Sebagian besar menu yang disajikan di sini berupa makanan Cina dengan rasa juara, Salah satu yang menjadi favoritnya yaitu semangkuk mie dengan daging sapi berkualitas terbaik. Selain itu, ada tambahan pangsit, baozi goreng (semacam dimsum), serta daun bawang. Jangan lupa juga untuk memesan dumpling sapi goreng dengan rasa istimewa.

4. Safranbolu Turkish Restaurant

Wisata Kuliner Taiwan, Safranbolu Turkish Restaurant
Safranbolu Turkish Restaurant via instagram/@fyeeyf

Tak hanya restoran Cina dan India, Taiwan juga memiliki tempat makan dengan menu Turki. Apalagi kalau bukan Safranbolu Turkish Restaurant yang berada di Jalan Nanjing Timur, Nomor 60, Distrik Zhongshan. Hampir semua menu di sini merupakan makanan otentik Turki yang rasanya nendang. Pilihan daging domba dan beberapa bahan lain memiliki kualitas terbaik. Sementara tempat makannya nyaman, termasuk untuk keluarga. Selain makanan enak, restoran ini juga bersertifikat halal. Jadi tak perlu ragu untuk mampir ke sini.

5. (Ai-Jia) Muslim Beef Noodles Restaurant

Wisata kuliner Taiwan Ai-Jia
Ai-Jia via via Taiwan Halal

Dari namanya saja kamu sudah bisa tahu menu apa yang jadi andalan di tempat ini. Ai-jia menjual kuliner Taiwan yang halal yaitu mie dengan rasa enak. Kamu bisa menemukan tempat ini di No. 23, Yanping S. Rd., Zhongzheng Dist., Taipei City 100, Taiwan. Tempatnya cukup mencolok, dengan logo halal terpampang di muka toko. Rasakan sendiri bagaimana mie ditambah daging sapi dengan kuah begitu nikmat.

6. Abad Indian Restaurant

Wisata kuliner Taiwan, Abad Indian Kitchen
Abad Indian Kitchen via iguang.tw

Tak hanya menjual rasa tempat menikmati kuliner di Taiwan ini juga menawarkan nuansa tenang. Kamu bisa makan di sini dengan nyaman. Tentu saja dengan hidangan yang halal. Rasa yang benar-benar India menjadi andalan. Lokasinya berada di  No. 130, Guangfu North Road, Songshan District, Taipei City, Taiwan.

7. Anatolia Turkish Restaurant

Wisata kuliner Taiwan, Anatolia Turkish Restaurant
Anatolia Turkish Restaurant via Taiwan Halal

Jika sebelumnya ada restoran India, kali ini adalah sentuhan citarasa Turki di Taiwan. Cobalah menu-menu nikmat yang dimasak denhan bumbu dan teknik spektakuler. Tempatnya memang sederhana dengan beberapa meja tersususn rapi, tapi jangan remehkan kalau soal rasa. Anatolia Turkish ini berada di No. 150, Jingcheng Road, West District, Taichung City, Taiwan.

8. Ali Baba’s Indian Kitchen

Wisata Kuliner Taiwan, Ali Baba
Ali Baba via Jaysun Eats Taipei

Kali ini ada kuliner India lagi di Taiwan. Tempatnya sangat nyaman dan cocok didatangi bersama dengan keluarga. Kamu bisa memilih di antara deretan menu yang semuanya enak-enak. Racikan bumbu khas India tentu jadi andalan. Jika penasaran, langsung saja datang ke Lokasi Ali Baba’s Indian Kitchen di No. 56?, Section 2, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan.

Itulah empat restoran untuk wisata kuliner Taiwan yang halal dengan aneka menu yang menggoyang lidah. Bagaimana, Tak khawatir lagi kan untuk menentukan tempat makan saat liburan ke Taiwan?

Tags
Kuliner Taiwan Restoran halal Restoran halal di taiwan Taipei Taiwan
Share