Pesona Unik Tanjung Aan, Ada Hamparan Pasir Merica

Berwisata ke Lombok memang tak cukup hanya satu atau dua hari. Pulau berjuluk Seribu Masjid ini memiliki segudang destinasi menarik yang sayang dilewatkan. Deretan pesona wisata bahari yang ditawarkan seolah tak ada habisnya. Dari ujung satu hingga ujung lain, Teman Traveler bakal dimanjakan aneka pesona keindahan alam luar biasa. Nah, jika kalian sedang berada di kawasan Mandalika Lombok Selatan, wajib mengunjungi Tanjung Aan.

Pemandangan Pasir putih (c) Rosita/Travelingyuk

Wisata Lombok ini tawarkan fenomena alam luar biasa unik dan indah. Seperti apa? Yuk, simak ulasan berikut.

Satu Setengah Jam dari Makassar

Dikelilingi perbukitan (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai yang konon merupakan tempat kelahiran Putri Mandalika ini berada sekitar 59 kilometer dari pusat Mataram. Bisa Teman Traveler kunjungi dengan perjalanan sekitar satu setengah jam.

Aksesnya cukup mudah, bisa ditempuh dengan motor maupun mobil. Arahkan kendaraan melalui rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta. Agar lebih lincah, Teman Traveler bisa menyewa motor atau mobil dari Mataram.

Primadona Kawasan Mandalika

Pemandangan Tanjung Aan dari ketinggian (c) Rosita/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang berada sekitaran Mandalika, Tanjung Aan termasuk salah satu destinasi yang direkomendasikan. Kawasannya dikelilingi perbukitan hijau nan elok. Seperti kebanyakan pantai di Lombok, suasananya juga tak terlalu ramai.

Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan wisata ini dari atas bukit. Kalian bakal disuguhi indahnya panorama hamparan pasir putih dan perairan cantik berwarna tosca.

Dengan garis pantai sepanjang dua kilometer yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, destinasi ini pas untuk kalian yang ingin bersantai sembari nikmati suasana tenang. Apalagi ombak di sekitarnya cukup tenang.

Hamparan Pasir Merica

Hamparan pasir merica (c) Rosita/Travelingyuk

Selain air laut berwarna toska, Teman Traveler juga bakal takjub begitu melihat indahnya hamparan pasir Tanjung Aan. Butirannya mirip merica dan menjadi keunikan tersendiri untuk salah satu destinasi andalan di Pulau Seribu Masjid ini.

Itulah ulasan singkat mengenai Tanjung Aan, salah satu destinasi recommended di Lombok. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi tempat ini dan membuktikan indahnya hamparan pasir merica?

Tags
kontributor Lombok Travelingyuk wisata lombok
Share