Empat Pantai di Lombok Timur yang Memukau

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Lombok memiliki deretan pantai yang keindahannya memang tak dapat dipungkiri. Setiap penjuru pulau ini pasti memiliki bibir pantai dengan keindahan yang memukau. Seperti Kabupaten Lombok Timur yang terkenal karena Pink Beach, yaitu pantai dengan pasir yang berwarna pink di sepanjang pesisirnya. Namun tak hanya Pink Beach, ini dia empat pantai di Lombok Timur yang tak kalah indah.

1. Pantai Surga

Pesisir Pantai Surga via instagram/linliin17

Pantai Surga terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, tak jauh dari Teluk Ekas. Dari Mataram, kamu dapat mengambil jalur Mataram – Kediri – Praya – Jerowaru untuk dapat sampai ke wisata Lombok yang satu ini. Garis pantainya pun tidak terlalu panjang, serta air lautnya berwarna biru dan cukup jernih.

2. Pantai Kaliantan

Pantai Kaliantan yang indah via instagram/warawiriindonesia

Pantai Kaliantan dapat menjadi tempat menyaksikan golden sunset yang tepat. Keaslian alamnya masih sangat terjaga, sehingga pantai ini sering dijuluki “Pantai Perawan”. Tempat ini juga menjadi lokasi untuk tradisi adat Bau Nyale, yaitu festival menangkap cacing laut yang dilakukan masyarakat sasak satu tahun sekali.

3. Pantai Cemara

Tepian Pantai Cemara via instagram/andreyess_

Meskipun nama Pantai Cemara tidak sepopuler Pantai Senggigi atau Tanjung Aan, keindahan tempat ini mampu bersaing. Garis pantainya cukup panjang dan disekitarnya kamu dapat menemukan beberapa pohon cemara. Pantai ini memiliki air laut berwarna biru toska yang jernih dan ombaknya cenderung landai.

4. Pantai Sungkun

Pulau di tengah-tengah yang bentuknya menyerupai kura-kura via instagram/younick_94

Pantai di Lombok Timur lainnya adalah Pantai Sungkun berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru. Dapit oleh dua bukit tinggi yang eksotis, di tempat ini kamu dapat menikmati hamparan pasir putih bulir merica. Terdapat batuan karang yang membatasi area pasir dan air laut. Uniknya Pantai Sungkun memiliki bukit yang berbentuk seperti kura-kura.

Menemukan pantai di Lombok Timur bukan perkara susah, bukan?. Setiap sudut pulau ini memiliki pantai yang bersih serta masih terjaga. Seperti empat lokasi yang telah disebutkan di atas. Bagimana, kapan mau berkunjung ke sini?