Traveling di Surabaya Saat Puasa? Ngadem di 5 Taman Hijau Ini Saja

Surabaya tidak melulu Tunjungan Plaza, ada banyak tempat lainnya yang sayang sekali dilewatkan jika kamu traveling ke sana. Apalagi ke Surabaya yang terkenal memiliki suhu yang panas saat puasa Ramadhan, kamu pasti mencari tempat-tempat yang enak buat ngadem ya. Tak perlu khawatir, ada banyak tempat ngadem enak yang bisa kamu kunjungi di Surabaya meski udara sedang panas-panasnya. Salah satu tempat ngadem enak di Kota Pahlawan saat bulan puasa adalah deretan taman hijau di Surabaya berikut ini.

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul, Via Instagram widiya_3d

Salah satu taman hijau yang sudah populer dan memiliki nama jadi jujukan saat berwisata adalah Taman Bungkul. Lokasinya berada di Jl. Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya. Selain penuh dengan pepohonan hijau yang bikin adem, lokasi satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Contohnya saja ada Wifi gratis, jogging track, amfiteater, area bermain anak, dan lain-lain. Di lokasi ini para PKL (Pedagang Kaki Lima) juga ditata sedemikian rupa sehingga rapi dan cantik.

2. Taman Flora

Taman Flora, Via Instagram nujudjetirama

Lokasi ngadem lainnya yang bisa kamu tuju adalah Taman Flora yang terletak di Jl. Manyar No. 80A Surabaya. Awalnya, taman ini merupakan tempat untuk pembibitan semua tanaman yang akan ditanam di penjuru kota Surabaya. Tapi setelah kawasan Kebun Bibit Wonorejo dibuka, semua bibit dipindahkan ke sana. Akhirnya, taman ini diberi nama dengan Taman Flora Surabaya. Luasnya mencapai 2,4 hektar. Di dalamnya terdapat banyak sekali bunga dan pepohonan yang memberikan kesejukan bagi para pengunjung.

3. Taman Sakura Keputih

Taman Sakura Keputih, Via Instagram nurlisanailaaulia

Disebut juga dengan Taman Harmoni Keputih, taman yang berlokasi di Jl. Keputih Tegal Timur No. 241, Keputih, Sukolilo ini dahulunya merupakan bekas tempat pembuangan sampah. Kawasan ini disulap menjadi taman hijau yang salah satu tanaman di dalamnya adalah bunga sakiura. Tak hanya bunga sakura, di sini juga banyak pepohonan lainnya yang membuat lingkungan sekitar makin asri dan rindang.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi Surabaya, Via Instagram faridia

Selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat ingin mencari kesejukan ketika sedang berada di Surabaya adalah Taman Pelangi. Lokasinya berada di Jl. Frontage, Ahmad Yani Siwalankerto No. 138, Gayungan, Surabaya. Ini merupakan taman yang berada di tengah kota yang sebenarnya difungsikan untuk kelestarian alam dan menjaga keseimbangan kota. Nah, karena memiliki panorama yang sangat apik bisa untuk jadi tujuan traveling.

Taman Pelangi suasan malam hari, Via Instagram ririsyohana13

5. Taman Prestasi

Taman Prestasi, Via Instagram andien_ara23

Lokasinya berada di Jl. Ketabang Kali Surabaya, Taman Prestasi bisa disambangi. Taman hijau satu ini memiliki luas sekitar 6000 meter persegi. Selain berpanoramakan tanaman hijau, Taman Prestasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang meudahkan para pengunjung yang datang. Ada Wifi, mushola, playground, Sentra PKL, toilet dan masih banyak lagi yang lainya. Satu lagi, di taman ini ada monumen Pesawat Bomber B-26 Intruder yang dahulu digunakan dalam masa perjuangan kemerdekaan.

Itulah llima lokasi yang bisa kamu gunakan ngadem saat traveling ke Surabaya kala tengah menjalankan ibadah puasa. Lokasi yang adem dan panorama yang apik jadi perpaduan destinasi epik ya.

Tags
Indonesia Jawa Timur Surabaya taman di surabaya taman hijau taman hijau di Surabaya
Share