Sukageri View di Kuningan, Saingan Berat Punthuk Setumbu Jogja

Advertisement

Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang tidak memiliki pantai. Hampir seluruh kawasannya terdiri dari perbukitan eksotis yang menyegarkan. Selain Bukit Penembongan, ada lagi objek wisata yang menjadi tempat favorit melihat matahari terbenam. Bahkan, kecantikannya tidak kalah dengan Punthuk Setumbu yang ada di Jogja. Wah, seperti apa sih keindahan dari destinasi alam satu ini? Simak yuk!

Wisata dengan Keindahan Kuningan dari Atas

Pemandangan alam dari atas Sukageuri View
Pemandangan alam dari atas Sukageuri View [image source]

Objek wisata alam yang belakangan ini menarik perhatian wisatawan lokal hingga tetangga kota Kuningan ini adalah Sukageri View. Destinasi tersebut terletak di Kampung Palatungan, Kuningan. Selain menawarkan keindahan alam Kuningan dari atas, ternyata banyak spot alami yang menarik untuk jelajahi. Sayangnya, beberapa fasilitas di sini masih dalam tahap pembangunan. Yap, hal ini karena destinasi satu ini memang baru dibuka sejak Januari 2017 lalu.

Gardu pandang di Sukageuri View
Gardu pandang di Sukageuri View [image source]

Spot Foto Kekinian yang Apik

OOTD di spot bulan
OOTD di spot bulan [image source]

Tak hanya menawarkan pemandangan kota serta perbukitan di Kuningan, Sukageri View juga menyediakan banyak spot asyik unuk melihat alam yang indah. Uniknya, tempat satu ini memiliki banyak bentuk mulai dari bulan, bintang, tangan dan banyak lagi. Nah, sebagian besar anak muda yang berlibur ke sini tak hanya berniat melihat keindahan Kuningan dari atas bukit. Namun, hal tersebut untuk bisa foto Outfit Of The Day (OOTD). Nah, kamu yang hobi foto bisa datang ke sini nih!

Gardu pandang berbentuk bintang
Gardu pandang berbentuk bintang [image source]

Area Kemping Paling Eksotis di Kuningan

Foto OOTD di Kuningan
Foto OOTD di Kuningan [image source]

Tak kalah dengan Punthu Setumbu, Sukageri View yang jadi spot asyik untuk menikmati matahari terbenam di Kuningan. Selain itu, ada fasilitas lain yang pastinya membuat pecinta alam makin bahagia. Yap, di sudut lain destinasi satu ini juga terdapat area kemping. Sebagian besar dari peserta kemping adalah anak muda kekinian yang kini masih duduk di bangku kuliah. Pun mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, sayangnya belum ada campur tangan pemerintah untuk pengembangannya. Selama setengah tahun ini, Sukageri View masih dikelola oleh warga sekitar.

Area kemping di Sukageuri View
Area kemping di Sukageuri View [image source]

Bergeser ke Curug Landung

Curug Landung
Curug Landung [image source]

Hanya berjarak 4 km dari Sukageri View, ada satu lagi spot asyik yang sangat unik dilewatkan. Adalah Curug Landung yang menawarkan air terjun eksotis dengan air yang segar. Belakangan di kawasan tersebut telah dibangun banyak tempat asyik untuk berfoto. Mulai dari sarang burung, bunga hingga ayunan tersedia di sini. Nah, kamu yang liburan ke dua tempat ini bakalan puas banget.

Sarang burung di Curug Landung
Sarang burung di Curug Landung [image source]

Nongkrong Cantik di Kedai Artha

Kedai Artha Kuningan
Kedai Artha Kuningan [image source]

Sebagian besar wilayah dari Kuningan memang kawasan pedesaan. Pun demikian, kamu masih dapat menemukan kafe-kafe lucu seperti di Bandung ataupun Jakarta. Salah satu tempat nongkrong kekinian ini adalah Kedai Artha. Kafe satu ini terletak di Jl. Dewi Sartika No.30, Kuningan, Kuningan, Jawa Barat. Tak hanya menawarkan ragam makanan dan minuman super enak, kamu juga bisa mengenal lebih dekat dengan warga sekitar.

Menu di Kedai Artha
Menu di Kedai Artha [image source]

Nama : Sukageri View
Alamat : Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan
Tiket Masuk : Rp5.000 per orang

Wah, makin banyak kan destinasi wisata alam di Kuningan. Yuk, sekali-kali liburan ke kabupaten cantik di Jawa Barat satu ini.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat Kuningan Wisata Alam
Share