Tempat Wisata Bawah Air Sebening Kaca Area Jawa Barat

Advertisement

Lombok bisa jadi menjadi perairan terbening di Indonesia. Seperti Gili Trawangan contohnya. Banyak sekali wisatawan baik dalam maupun luar negeri bercita-cita untuk menyelam bawah laut di perairannya. Selain masih bening, keindahan bawah lautnya juga sempurna banget. Meski terkenal hingga ke mancanegara, ternyata daerah lain seperti di area Jawa Barat juga memiliki spot underwater yang tak kalah dari Gili Trawangan. Bahkan ketika menceburkan diri air, terasa seperti berada di kolam berkaca. Wah, seperti apa sih spot underwater cantik di Area Jawa Barat ini? Buruan, Check this out!

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan [image source]

Masih terbilang baru dan sepi pengunjung. Ialah Sendang Geulis Kahuripan, spot underwater berikutnya yang terletak di kawasan objek wisata Bandung. Spot cantik yang juga dikenal dengan nama Telaga Cikahuripan ini merupakan mata air cantik yang menyuguhkan kesegaran dan suasana alam yang masih asri. Airnya pun jernih sehingga puas rasanya bisa berenang atau pun berfoto cantik di dalam air. Untuk memasuki spot cantik yang terletak di kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat ini, kamu hanya dikenakan biaya sebesar 10.000 ribu saja per orang. Cukup murah bukan?

Geulis Kahuripan
Geulis Kahuripan [image source]

 Lokasi : Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat

2. Curug Ciampea atau Green Lagoon

Green Lagoon
Green Lagoon [image source]

Bening hingga lumut dan juga rumput di dasarnya terlihat. Begitulah keindahan yang ditawarkan destinasi wisata cantik bernama Green Lagoon ini. Tempat yang lebih populer dengan nama Curug Ciampea ini berlokasi di desa Tenjolaya, Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Tak kalah dengan perairan di Gili Trawangan, air di Curug Ciampea benar-benar bening. Selain itu, udaranya pun juga sejuk dan menyegarkan.

Green Lagoon Bogor
Green Lagoon Bogor [image source]

Lokasi : Desa Tenjolaya, Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

3. Umbul Cimincul

Umbul Cimincul
Umbul Cimincul [image source]

Selain Bogor, Subang juga memiliki spot underwater menarik yang dapat dicoba. Ialah Umbul Cimincul yang merupakan sumber mata air di desa Pasenggrahan, Subang. Umbul cantik ini sebenarnya bukan lah tempat wisata. Namun, seorang pemilik lahan mencium bau rupiah saat melihat kejernihan serta kesegaran mata air di pinggir sawahnya. Kini, mata air satu ini sudah didatangi banyak traveler, selain untuk foto dengan pemandangan alam, tak sedikit yang berpose lucu-lucuan di dalam air.

Umbul Cimincul, Subang
Umbul Cimincul, Subang [image source]

Lokasi : Desa Pasenggrahan, Subang, Jawa Barat

4. Curug Leuwi Lieuk

Curug leuwi lieuk
Curug leuwi lieuk [image source]

Surga tersembunyi di balik lebatnya hutan pegunungan Sentul Selatan. Ialah Curug Leuwi Lieuk, spot underwater yang benar-benar bikin puas nyebur. Selain air yang jernih bak kaca, pemandangan di Curug satu ini benar-benar sempurna. Ya, di curug ini terdapat dua tebing yang saling mengapit sehingga airnya pun sedikit dalam. Siapa sangka hal tersebut malah makin membuat pengunjung betah menyelam dan berfoto di dalam air.

Curug leuwi lieuk
Curug leuwi lieuk [image source]

Lokasi : Pabuaran, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

5. Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong
Leuwi Tonjong [image source]

Tak kalah dengan kabupaten lain di Jawa Barat, Garut pun juga memiliki spot underwater keren dengan pemandangan cantik yang instagram-able banget. Ialah Leuwi Tonjong yang merupakan aliran arus dari sungai Cihurip. Leuwi Tonjong ini sendiri diapit oleh dua tebing setinggi 90-210 m. Spot underwater yang terletak di kawasan kampung Rentog, Desa Jayamukti, Cihurip Garut ini terbilang sangat baru. Tak heran, kecantikannya masih terjaga.

Leuwi Tonjong, Garut
Leuwi Tonjong, Garut [image source]

Lokasi : Kampung Rentog, Desa Jayamukti, Cihurip Garut

Masih ragu untuk jalan-jalan cantik di Jawa Barat? Yuk, lestarikan terus alam Indonesia dan majukan di kancah internasional.

Advertisement
Tags
Curug Jawa Barat Explore Jabar Jawa Barat
Share