Banyak Spot Foto Keren Menantimu di Curug Landung, Kuningan

Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memiliki destinasi yang tak kalah instagrammable dari kota wisata lainnya. Dengan mengendarai mobil dari Jakarta hanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk sampai ke Kuningan. Potensi wisatanya pun ternyata cukup menarik perhatian para wisatawan. Salah satu spot wisata Kuningan yang paling tersohor adalah Curug Landung. Seperti apa keseruan menikmati keindahan wisata alam Kuningan ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini, yuk!

Air Terjun Anyar di Sudut Kabupaten Kuningan

Coban Landung
Curug Landung [image source]
Adalah Curug Landung, air terjun eksotis yang terletak kaki Gunung Ciremai atau lebih tepatnya berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Tak sepopuler Coban Rais di Batu atau curug lain di Jawa Barat, grojogan dengan tinggi 30 meter ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2016 lalu. Pun masih berumur satu tahun, ternyata pengunjung yang datang cukup banyak. Bagaimana tidak, keindahan dari curug ini tidak kalah dengan curug lainnya. Air beningnya yang membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Sudah begitu, harga tiket Curug Landung Kuningan ini juga tidak akan menguras kantong.

Foto OOTD di Coban Landung
Foto OOTD di Coban Landung [image source]

Spot Foto yang Instagrammable

Sarang burung
Sarang burung [image source]
Sejak diresmikan menjadi destinasi wisata alam di Kuningan, Curug Landung terus menambah fasilitas. Setelah membangun gubug peristirahatan di Jurang Landung, belakangan pengelola yang dibantu oleh Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar) makin giat membangun spot foto yang instagrammable. Yap, sejak tanggal 10 Mei 2017 lalu, fasilitas Curug Landung telah dilengkapi dengan beberapa spot foto seperti wing sky (ayunan). Tak hanya itu saja, wahana lain mulai dari sun flowers, sarang burung, tower bambu, bambu sky hingga rumah Hobbit memadati objek wisata satu ini. Wah, cocok nih buat kamu yang hobi foto.

Ayunan di Curug Landung
Ayunan di Curug Landung [image source]

Destinasi Asyik untuk Kumpul Bersama Sahabat

Curug Landung
Curug Landung [image source]
Spot foto yang disediakan oleh Curug Landung daerah Kuningan memang menakjubkan. Tak hanya orang Kuningan, wisatawan dari ibukota serta kota lain juga penasaran untuk datang ke air terjun satu ini. Apalagi fasilitas lain seperti mushola dan kamar mandi cukup bersih. Belum lagi dengan parkir kendaraan yang lumayan luas. Nah, untuk kamu yang berniat liburan bersama sahabat di destinasi wisata alam satu ini, ada baiknya berangkat pagi agar tidak terlalu panas. Nah, jika ingin mendapatkan hasil jepretan sempurna, pilih sore hari atau sekitar pukul 15.00.

Sun Flower
Sun Flower [image source]

Mampir ke Bukit Panembongan yang Hits Banget

Bukit Panembongan
Bukit Panembongan [image source]
Belum puas berkunjung ke Curug Landung Jawa Barat, mampir juga ke destinasi wisata alam lain di Kuningan. Salah satunya yang pasti dapat memuaskan hasratmu untuk menikmati alam adalah Bukit Panembongan. Objek wisata yang mirip dengan Kalibiru, Yogyakarta ini menyuguhkan pemandangan alam lewat rumah kayu yang berada di bibir jurang. Meski terkesan mengerikan, kamu bakalan puas melihat keindahan Kuningan dari atas bukit.

Bukit Panembongan di Kuningan
Bukit Panembongan di Kuningan [image source]

Mengisi Tenaga di Bubulak Food and View

Bubulak Cafe
Bubulak Cafe [image source]
Nah, untuk kamu yang sudah puas dengan keindahan lokasi Curug Landung dan lebih berniat jelajah wisata kuliner Kuningan, coba mampir ke Bubulak Food and View. Resto yang hanya berjarak 2,5 km dari air terjun ini menawarkan tempat makan asyik seperti rumah sendiri. Setiap harinya, Bubulak sering menjadi tempat nongkrong anak muda. Selain ragam makanan yang menggiurkan, tempatnya juga cukup kekinian. Nah, untuk informasi lebih jelasnya mengenai resto satu ini, hubungi saja nomor 0822-1324-0675.

Bubulak Cafe di Kuningan
Bubulak Cafe di Kuningan [image source]
Nama : Curug Landung
Alamat: Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp10.000

Wah, terbukti kan kalau Curug Landung merupakan satu dari sekian curug eksotis wajib kunjung yang ada di Jawa Barat. Nah, jangan lupa memasukkannya ke daftar tujuan wisatamu berikutnya ya!

Tags
Air Terjun Jawa Barat Kuningan
Share