SNSD Konser di Jakarta, Ajak Makan di 5 Restoran Korea Ini Yuk!

Advertisement

Pecinta K-pop harus siap-siap, nih. Pasalnya, ada berita yang menyatakan bahwa di Bulan Agustus ini, Indonesia akan mendatangkan girlband Korea, yaitu SNSD yang juga dikenal dengan nama Girl Generation. Dilansir dari cnnindonesia.com, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menjelaskan bahwa SNSD akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka Countdown Asian Games 2018 yang juga akan diramaikan oleh artis-artis dari negara lainnya. Seru juga kalau mereka diajak makan di 5 Resto dengan konsep Korea di Jakarta dan sekitarnya ini, ya. Di mana saja?

Daebak Fan Cafe

Daebak Fan Cafe
Daebak Fan Cafe [image source]
Daebak Fan Cafe adalah salah satu tempat makan ala Korea yang wajib dikunjungi. Kata ‘daebak’ sering terdengar dan akrab bagi pecinta dari Negeri Gingseng ini yang berarti ‘hebat’. Kata ini pun yang terbayang di pikiran saat pertama kali melangkahkan kaki masuk ke kafe ini. Interiornya lucu, di dindingnya bergantungan poster-poster dari K-Pop Idol. Lalu ada sticky note warna-warni yang bertuliskan pesan penggemar untuk idolanya. Bahkan beberapa waktu lalu ada patung Gong Yoo super besar yang bisa kamu ajak berfoto ria. Seru banget!

Goblin di Daebak Fan Cafe
Goblin di Daebak Fan Cafe [image source]
Daebak Fan Cafe

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.239, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Mujigae

Mujigae Mall Kelapa Gading
Mujigae Mall Kelapa Gading [image source]
Mujigae merupakan tempat makan Korea yang asli diciptakan oleh Indonesia. Hingga kini sudah ada kurang lebih 15 cabang Mujigae di seluruh tanah air. Outlet-outletnya pun khas dihias dengan dinding yang penuh lukisan. Untuk cabang di Mall Kelapa Gading, dindingnya pun menggunakan kaca warna-warni dengan wajah sang idol. Menu andalan di Mujigae adalah Bibimbap dan setiap makanan yang kamu pesan akan mendapat kimchi sebagai hidangan sampingan. Harga makanan-makanan di Mujigae terjangkau, yaitu kurang lebih 150 ribu untuk berdua.

Beef Sausage Topokki dari Mujigae Resto
Beef Sausage Topokki dari Mujigae Resto [image source]
Mujigae 

Lokasi: Mall Kelapa Gading III Lt. Dasar, Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, RT.13/RW.18, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara

Ojju K-Food

Ojju K-Food
Ojju K-Food [image source]
Siap-siap antri untuk makan di Ojju K-Food, ya. Di sini kamu bahkan akan mendapat nomor antrian. Namun, penyajian yang super kilat membuatmu tak perlu menunggu lama. Menu andalan di Ojju adalah Budae Jjigae dan Rolling Cheese. Kamu harus mencoba dan menyaksikan langsung cara penyajiannya yang unik. Drumstick-nya saja sudah enak banget, nah ini masih dibalut dengan keju mozarella. Wah, awas khilfa dan habis banyak, ya. Sedang Budae Jjigae porsinya bikin bahagia dan bisa dinikmati hingga 3 orang. Seru, kan.

Drumstick Keju di Ojju K-Food
Drumstick Keju di Ojju K-Food [image source]
Ojju K-Food

Lokasi:  Jl. Teluk Betung No.43E, RT.1/RW.5, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Yoogane City Walk

Yoogane Citywalk
Yoogane [image source]
Kalau Mujigae asli milik orang Indonesia, Yoogane adalah cabang yang berasal dari Korea. Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1981 yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, salah satunya berlokasi di Lotte Shopping Avenue Ciputra World. Rugi rasanya kalau belum mencicipi Cheese Fondue Chicken Galbi di sini. Konsep dapur terbukanya juga sangat menghibur, sehingga tak bosan saat menunggu pesanan datang. Harga seporsi Cheese Fondue Chicken Galbi kurang lebih 150 ribuan rupiah. Namun, rasanya yang enak dengan porsi besar membuatmu layak mengeluarkan uang senilai itu. Silakan datang dengan perut kosong, ya.

Makanan di Yoogane Indonesia
Makanan di Yoogane Indonesia [image source]
Yoogane Indonesia

Lokasi: Lotte Shopping Avenue Ciputra World Lantai 1, Jalan Professor Doktor Satrio No. 3-5, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Seorae Indonesia

Seonare Indonesia
Seorae Indonesia [image source]
Serupa dengan Yoogane, Seorae juga tempat makan yang asalnya dari Korea yang akhirnya juga buka cabang di tanah air. Jadi jangan kaget kalau suasananya Korea banget. Hingga kini, sudah banyak cabang Seorae yang bisa dikunjungi. Selain di Jakarta, di Bandung juga ada, lho. Kalau kamu teliti pasti tahu kalau Seorae sering muncul di drama Korea yang hits banget, Descendants of The Sun yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Bahkan, di tempat makan ini akhirnya muncul menu dengan nama serial tersebut. Datanglah di sore hari, saat waktu makan siang dan dinner, tempat ini akan super ramai.

Makanana di Seorae Indonesia
Makanana di Seorae Indonesia [image source]
Seorae Indonesia

Lokasi: Rukan Garden House Blok B No. 19, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Nah, itu tadi 5 resto Korea di Jakarta yang direkomendasikan oleh tim Travelingyuk dan bisa jadi tempat SNSD menyapa para penggemarnya. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner restoran korea
Share