STMJ Enak di Surabaya, Tetap Nikmat Walau Cuaca Panas

Tak akan ada habisnya jika membahas kuliner Surabaya. Kota Pahlawan ini bahkan punya banyak sajian malam yang menghangatkan, salah satunya STMJ. Minuman yang terbuat dari campuran susu, telur, madu, jahe ini banyak tersedia di beberapa warung. Menariknya, hampir semua populer dan dikenal oleh pecinta kuliner.

1. STMJ Blauran

Menu di Warung STMJ Blauran
Menu di Warung STMJ Blauran [image source]
Di sekitar Pasar Blauran Surabaya, kamu juga bisa menemukan warung STMJ yang namanya sudah tersohor. Namanya STMJ Blauran. Yang menjadi warung ini begitu dikenal masyarakat adalah susu yang digunakan merupakan susu murni. Tanpa ada tambahan bahan lain selain telur, madu dan jahe membuat STMJ Blauran terasa gurih dan manis, serta terasa panas jahenya. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan mie yang juga tidak kalah terkenal.

STMJ Blauran
STMJ Blauran [image source]

2. STMJ Bu Nunuk

STMJ Bu Nunuk
STMJ Bu Nunuk [image source]
STMJ Bu Nunuk berada di Jalan Ngagel Rejo Nomor 56, Surabaya. Warung ini sangat cocok untuk kamu yang tengah mencari minuman hangat saat malam menjelang. Rasanya pun tak diragukan lagi. Buktinya, banyak sekali pelanggan yang memadati warung sederhana ini. Selain STMJ, di sini juga tersedia beberapa menu yang dapat mengenyangkan perut, seperti angsle, roti bakar, serta nasi bungkus.

Angsle Bu Nunuk
Angsle Bu Nunuk [image souce]

3. STMJ Kidang Kencono

STMJ Kidang Kencono
STMJ Kidang Kencono [image source]
Berencana liburan di sekitar daerah Sawahan, Surabaya? Kamu bisa mencoba STMJ Kidang Kencono yang sudah tersohor seantero Surabaya. Warung ini berada di Jalan Kedung Doro No.10 Sawahan. Yang membuat berbeda dari STMJ Kidang Kencono adalah adanya tambahan bahan penambah khasiat. Kelezatan itu pula yang membuat banyak orang kembali lagi ke sini. Arek Suroboyo, sudah coba?

Racikan STMJ Kidang Kencono
Racikan STMJ Kidang Kencono [image source]

4. STMJ dan Ronde Biliton Surabaya

STMJ Biliton
STMJ Biliton [image source]
Meski wedang ronde menjadi menu utama warung di sini, namun STMJ  Biliton juga patut dicoba. Takaran susu, telur, madu, serta jahe terkenal pas. Ini membuat rasa manis dan pedasnya seimbang. Untuk melengkapi kenikmatan secangkir STMJ, kamu bisa memesan telur setengah matang. Nah, untuk mendapatkan seporsi STMJ Biliton, datang saja ke Jalan Biliton No.73. Gubeng, Surabaya.

Ronde Biliton
Ronde Biliton [image source]
Jika butuh yang hangat-hangat saat malam di Surabaya tidak perlu bingung lagi kan? Datang saja ke salah satu warung di atas. Selain hangat, STMJ juga membawa banyak manfaat bagi tubuh.

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Malam STMJ Surabaya
Share