Meski Dijual dengan Gerobak, Kuliner Surabaya Ini Punya Rasa Bintang Lima

Advertisement

Surabaya memiliki banyak kuliner lezat yang nendang di lidah. Tak hanya di restoran mewah, makanan yang dijual dengan gerobak juga menggoda. Rasanya pun juara hingga pengen nambah. Penasaran di mana saja? Berikut daftarnya!

1. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot

Nasi goreng buatan Pak Gatot
Nasi goreng buatan Pak Gatot [image source]
Pernah dengar kuliner satu ini? Yap, Nasi Goreng Cumi Pak Gatot atau yang dikenal dengan sebutan Nasi Cumi BBM ini berada di kawasan Kampus Ubaya. Tepatnya di Jl. Rungkut Mejoyo Utara I Blok A1-20. Menu andalan dan satu-satunya di sini adalah nasi goreng dengan cumi sehingga warna menjadi hitam. Soal rasa tentu saja tak diragukan lagi, terutama cuminya yang kenyal. Mau coba? Jangan datang terlalu malam agar tidak kehabisan.

Nasi Cumi dengan telur
Nasi Cumi dengan telur [image source]

2. Kikil Sapi Pak To

Mbah To Jualan Kikil
Mbak To Jualan Kikil [image source]
Pecinta kuliner gerobakan di kawasan Bratang Gede pasti tahu betul kikil sapi ini. Penjualnya bernama Pak To yang sudah lebih dari 35 tahun mendorong gerobaknya untuk jualan keliling. Uniknya, hidangan ini memiliki resep rahasia yang ditemukan oleh Pak To. Sekali coba, kamu bakalan ketagihan.

Kuah Kikil Mbak To
Kuah Kikil Mbak To [image source]

3. Sate Pak Marhatib

Sate Pak Marhatib
Sate Pak Marhatib [image source]
Berjualan sejak tahun 1986, Pak Marhatib masih mengandalkan gerobak untuk menjual racikan lezatnya. Namun, pembeli yang datang bisa menyantap pesanannya di sebuah ruko yang cukup nyaman. Letaknya di pinggir jalan atau lebi tepatnya berada di Jl. Bendul Merisi No 117, Wonokromo. Meski terlihat sederhana, sate buatan Pak Marhatib enak luar biasa. Apalagi bumbu satenya yang spesial.

Ilustrasi sate enak
Ilustrasi sate enak [image source]

4. Nasi Goreng Nobita

Nasi Goreng Doraemon
Nasi Goreng Doraemon [image source]
Selain di kawasan Ubaya, kamu juga bisa menjajal nasi goreng di Jalan Medokan Asri, Rungkut. Namanya Nasi Goreng Nobita yang menawarkan menu lezat walaupun dijajakan dengan gerobak. Kuliner sedap ini tak pernah sepi oleh pembeli. Hampir sebagian besar adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Univeristas Pembangunan Nasional. Anak UPN pasti tahu betul kuliner satu ini?

Nasi goreng Nobita
Nasi goreng Nobita [image source]
Meskipun dijual dengan gerobak ala kaki lima, namun rasanya tak kalah dengan makanan bintang lima. Tak percaya? Kamu wajib datang langsung ke tempatnya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Gerobak Surabaya
Share