Bukan di Thailand, Street Food Malang Juga Menawan

Jika liburan ke Thailand, apa yang kamu cari di negeri gajah Putih Itu? Wisata belanja dan melipir ke destinasi wisata alam memang boleh juga, tapi kuliner tetap menjadi tujuan utama. Tapi Thailand bukan satu-satunya negara yang memiliki kuliner jajanan serba khas dan menggugah selera. Jika kamu datang ke Malang, maka memburu street food juga bisa kamu lakukan.

Memang dari segi cita rasa akan berbeda karena budaya antara Thailand dan Indonesia nggak sama, namun keduanya tetap bisa memuaskan seleramu. Kali Travelingyuk telah memilihkan beberapa camilan dan makanan enak di Kota Apel. Jika suatu saat nanti punya kesempatan ke sini, jangan sampai kamu melewatkannya ya. Atau jika kamu tinggal di Malang, yuk segera berangkat ke tempat-tempat keren berikut ini.

1. Sate Gebug

Sate Gebug [image source]
Sate Gebug adalah kuliner legendaris yang telah eksis lebih dari 50 tahun di Malang. Dengan merasakan satenya, kamu bisa sekalian nostalgia dengan masa-masa silam. Karena di beberapa sudut ada pernak-pernik khas zaman dulu. Sate di tempat ini dibuat dengan bahan dasar berupa daging sapi. Selain itu ada juga sop, soto dan rawon. Agar tekstur satenya lunak, maka daging sapi dipukul-pukul lalu dibakar dengan bumbu kecap. Satu porsi Sate Gebug harganya sekitar Rp. 18 ribu.

Alamat : Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang
Telepon: 0822-2844-4777

2. Bakso Bakar Mercon

Bakso bakar mercon [image source]
Menu yang rasanya meledak di mulut ini dijual oleh STMJ Bakso Bakar SS, tempat nongkrong dengan olahan bakso sebagai menu andalannya. Di Malang sendiri ada beberapa cabang dan kebanyakan orang yang datang ke sini ingin mencicipi Bakso Bakar Mercon yang di dalamnya ada bumbu cabai serta diguyur dengan kuah sambal, pedasnya dobel guys.

Alamat : Jl. Danau Bratan Raya G6J-12 Sawojajar, Malang
Telepon: 0821-4083-9500

3. Klepon Buah

Klepon Buah [image source]
Hayo siapa yang belum pernah makan klepon, jajanan berbentuk bulat-bulat yang ditaburi kelapa dan bagian dalamnya adalah gula merah. Ketika masuk dalam mulut, kombinasi manis gula dan gurih kelapa menjadi kesatuan yang lezat. Nah beda lagi dengan klepon yang satu ini, karena menawarkan varian rasa buah seperti melon. Bahkan yang cokelat pun juga ada. Jika memang kamu belum pernah makan klepon, coba saja untuk beli yang original. Rasanya otentik dan mantap sekali.

Alamat : Jl. Parangtritis kios no. 13, daerah Pasar Tawangmangu
Telepon : +6281222496666

4. Nomnom Seafood

Nomnom Seafood [image source]
Ini tempat jika kamu ingin mencari street food yang bahannya diambil dari laut. Dalam satu piring kamu bisa memilih banyak menu yang ditusuk menggunakan bambu kemudian disajikan dengan berbagai jenis saus seperti , spicy sauce, black pepper, BBQ. Terdapat olahan kepiting, gurita, hingga beef bacon. Kadai ini bisa kamu datangi dari pukul 16.00 hingga 21.000.

Alamat : Jl. Kalpataru 124, Malang

5. Tahu Bledek

Tahu Bledek [image source]
Tahu Bledek adalah gorengan berupa tahu berontak renyah yang diisi dengan sayuran dan tentu saja, bumbu cabai yang pedas. Satu kali gigit, pasti bakal nagih apalagi jika kamu memang suka dengan kuliner rasa pedas. Jadi nggak perlu lagi menggunakan sambal, tinggal lep!
Tahu Bledek ini pas banget dijadikan oleh-oleh. Kamu pun juga bisa makan di tempat dan menikmati santapannya sampai berkeringat.

Alamat : Jl. Mayjend Wiyono 22

6. Cireng & Tahu Tuna

Cireng dan Tahu Tuna [image source]
Cireng sebenarnya adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat, namun juga populer di Malang. Begitu juga dengan tahu isi tuna, camilan ini cocok sebagai teman nongkrong bareng sahabatmu. Jika ingin beli datang saja ke kedai Mamacis Kitchen yang khusus menjual cireng serta tahu tuna dengan siraman bumbu pilihan. Bisa keju atau bumbu rujak, semuanya enak kok.

Alamat : jalan Sigura-gura, Malang
Whatsapp : 081233966670

Itulah beberapa street food di Malang. Buktikan sendiri bahwa rasanya nggak kalah dengan kuliner pinggir jalan di Thailand, enak dan murah.

Tags
kuliner kuliner malang Malang seafood street food
Share