5 Spot Tersembunyi di Dunia, Tetangga Indonesia Juga Ada Lho

Advertisement

Bolehlah memimpikan anggunnya Paris atau menikmati New York yang tak pernah sunyi, tapi sesekali kamu harus kepo dengan destinasi yang masih tersembunyi serta jarang dikunjungi turis. Jumlahnya tidak terhitung, bahkan ada saja yang belum terjamah oleh manusia. Apalagi jika kamu bisa mendatanginya, kebanggaan dan kepuasannya itu dobel. Tidak percaya? Coba lihat 5 tempat berikut ini, cantik dan tentu saja eksklusif.

1. Huachachina, Peru

Huachachina [image source]
Tempatnya seperti negeri impian. Bagaimana bisa kota secantik ini ada di tengah-tengah padang pasir? Ternyata memang kenyataannya seperti itu. Bukannya kepanasan saat siang dan kedinginan saat malam datang, di Huachachina kamu akan diliputi dengan kenyamanan. Tak perlu risau soal air, kota oasis ini menyediakan kesegaran yang melimpah. Populasi penduduknya hanya sekitar 200 jiwa. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan adalah sandboarding menunggangi papan, melintasi pasir seperti sedang selancar, seru bukan?

Huachachina [image source]

2. Danau Plitvice Kroasia

Danau Plitvice [image source]
Film-film fantasi tentang negeri dongeng sedikit banyak menyumbang tentang seperti apa negeri dongeng itu. Saat kamu melihat Danau Plitvice ini rasanya bagai melihat negeri dongeng di dunia nyata. Indah dan tersembunyi di balik tebing tinggi dan belantara yang luas. Letaknya ada di Kroasia, pemerintah setempat sengaja membiarkannya dalam kondisi asli, agar ekosistem dan habitat fauna di dalamnya tetap terjaga. Danau Plitvice sangat luas. Beberapa bagian membentuk pulau-pulau dan air terjun saling berdampingan.

Danau Plitvice [image source]

3. Hutan Pisau Madagasar

Hutan Pisau di Madagascar [image source]
Jika dilihat dari ketinggian, daratan ini memang lebih mirip seperti kumpulan pisau yang berdiri menghadap ke atas. Bukannya ngeri, tapi justru menarik hati dan menawan di pandangan. Kamu bisa menemukannya di Tsingy de Bemaraha National Park, Madagaskar, Afrika. Karena keunikannya tersebut, UNESCO sampai memberikan predikat sebagai Situs Warisan Dunia sejak tahun 1990 silam. Bebatuan kapurnya runcing dan tajam serta membentuk kerumunan. Itulah mengapa disebut sebagai hutan pisau. Untuk ke sini, kamu bisa mengikuti jasa tur wisata, banyak kok yang menyediakannya.

Hutan Pisau di Madagascar [image source]

4. Kamchatka Ice Cave, Russia

Kamchatka Ice Cave, Russia [image source]
Di dunia ini ada tempat seindah ini yang jarang diketahui orang, namanyq adalah Gua Es Kamchatka di Russia. Dipahat sendiri oleh alam dan menawarkan pertunjukan yang memesona. Di bagian dinding hingga langit-langit terdapat es yang bercahaya. Seperti disinari oleh lampu berbagai warna. Bukan stalaktit atau stalakmit, tapi gletser yang membeku dan mendapat bias sinar matahari.

Kamchatka Ice Cave, Russia [image source]

5. Pulau Bohey Dulang, Malaysia

Pulau Bohey Dulang [image source]
Tak Jauh dari Indonesia juga ada surga tersembunyi, namanya Pulau Bohey Dulang. Tempat ini dianggap sebagai iming-iming wisata dari Sabah, Malaysia. Lautan yang biru bersanding serasi dengan pulau, membentuk gradasi warna yang dipisahkan oleh garis pantai. Snorkeling jangan sampai kamu lewatkan saat berkunjung ke sini.

Pulau Bohey Dulang [image source]
Itulah 5 Surga dunia tersembunyi yang jarang orang tahu. Bagaimana dengan kamu, mau ke mana dulu?

Advertisement
Tags
Kroasia Luar negeri Malaysia Peru Russia
Share