Traveling ke Malaysia, Jangan Lupa Berpose di Street Art Penang

Tak hanya keliling Indonesia, banyak traveler tanah air yang memiliki daftar panjang negera-negara yang pernah dikunjunginya. Dari yang dekat-dekat saja, seperti Singapura, juga Thailand yang tak susah mencari oleh-oleh murah dan kuliner halal. Selain itu Malaysia juga menjadi tujuan favorit untuk berlibur dan belanja. Saat berkunjung ke Negeri Jiran, jangan lupa untuk mampir ke Penang. Ada apa?

Penang merupakan bagian negara Malaysia yang kecil, namun daerah ini merupakan pemilik penduduk terpadat dan disebut sebagai yang terkaya. Salah satu spot yang wajib dilihat dari dekat adalah George Town, kamu akan dibuat takjub dengan seni yang terpampang di mana-mana.

Mural Gadis kecil di Penang
Mural Gadis kecil di Penang [image source]

Hampir tak ada dinding yang dibiarkan kosong di George Town. Lukisan-lukisan apik ini dikerjakan oleh banyak seniman, salah satunya adalah Ernest Zacharevic, pemuda bertalenta dari Lituania. Ernest melukis sekitar 9 mural, beberapa di antaranya terlihat sangat nyata dengan properti yang melengkapinya.

Mural sampan di Penang
Mural sampan di Penang [image source]

Wajib menyempatkan seharian penuh dan juga penampilan terbaik saat berkunjung ke George Town, Penang. Di sini kamu akan dituntut untuk sekreatif mungkin waktu untuk berpose. Keren banget, kan?

Mural gadis di Penang
Mural gadis di Penang [image source]

Sayangnya, lukisan-lukisan yang memperindah dinding di kota tua, George Town tidak akan bertahan selamanya. Seiring dengan waktu, cuaca panas dan hujan akan menghilangkan goresan dan warna-warnanya.

Mural anak kecil di Penang
Mural anak kecil di Penang [image source]

Jika kamu harus membayar untuk masuk ke Amazing World untuk berpose bareng lukisan 3D, di Penang ini kamu bisa bebas berfoto secara gratis. Banyak mural yang juga dilengkapi properti, seperti dua anak kecil yang sedang bermain ayunan ini.

Mural ayunan di Penang
Mural ayunan di Penang [image source]

Selain ayunan, kursi juga terlihat menjadi pelengkap dan nyawa bagi lukisan anak kecil ini. Para turis biasanya menempatkan benda di ventilasi tersebut untuk membuat mural ini menjadi lebih hidup lagi. 

Mural anak kecil kursi di Penang
Mural anak kecil kursi di Penang [image source]

Ernest Zacharevic nampaknya lebih sering menggunakan anak-anak untuk menjadi tokoh utama muralnya. Ekspresi mereka terlihat jelas dari setiap garis yang akhirnya membentuk gambar karya Ernest. Seperti spot anak kecil dengan motor, mural ini sepertinya banyak dicari turis.

Mural dan 3D sepeda motor di Penang
Mural dan 3D sepeda motor di Penang [image source]

Tak perlu kebingungan atau takut tersesat. Di internet banyak disediakan peta yang bisa dijadikan penunjuk di mana saja sreet art yang ada di George Town, Penang. Wah, tak akan cukup sehari saja nih untuk menelusurinya satu persatu.

Peta Street Art
Peta Street Art [mage source]

Kalau memang street art Penang masuk dalam daftar travelingmu, menginap saja di daerah ini. Ada banyak akomodasi yang bisa dipilih sesuai budget. Salah satunya adalah Le Dream Boutique Hotel di Lebuh Pantai, yang memasang tarif sekitar 600 ribuan rupiah untuk semalam. Mereka memberikan kopi dan snack gratis, dan juga transportasi untuk ke wisata sekitar.

Le Dream Boutique Hotel, George Town, Penang
Le Dream Boutique Hotel, George Town, Penang [image source]

Jangan lupa untuk mencicipi kuliner sekitar. Cukup jalan kaki selama 4 menit dari Le Dream Boutique Hotel ke arah Lebuh Armenian, kamu akan menemukan Jawi House and Galery. Selain makanan Malaysia dan Asia lainnya yang dijamin halal, kamu juga bisa melihat koleksi-koleksinya untuk cendera mata.

Jawi House and Galery
Jawi House and Galery [image source]

Nah, pastikan George Town Penang ini masuk dalam daftar kunjungannmu saat traveling ke negeri Jiran, ya! Bersiap bikin teman-teman iri dengan foto-foto kerenmu. Setuju, kan?
Tags
Gambar Luar negeri Malaysia Street Art
Share