Ini Dia Spot Baru di Jogja, Bikin Liburan Dijamin Semakin Betah Saja

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Spot baru di Jogja berikut ini bakal menambah keseruan saat Teman Traveler berlibur ke Kota Gudeg. Semuanya instagenic dan ditata menjadi lebih baik. Penasaran di mana saja spot baru di Jogja tersebut? Ini dia ulasannya!

Kali Kuning Park

Spot Baru di Kali Kuning Park via Instagram/ditaapb

Kali Kuning Park merupakan destinasi wisata yang terletak di sekitar kawasan lereng Gunung Merapi. Pemandangan hutan pinus serta udara yang sejuk jadi sajian utama bagi para pengunjung saat berlibur ke sini.

Spot Baru di Jembatan Plunyon via Instagram/ariesieass

Di salah satu sudut Kali Kuning terdapat sebuah jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Plunyon. Menariknya, jembatan tersebut tidak hancur meski ditimpa peristiwa letusan gunung pada 2010 lalu.

Jadi Spot Berfoto yang Asyik via Instagram/faisalalauddin

Nah! Tidak jauh dari Jembatan Plunyon, kini ada spot baru lho. Spot tersebut berupa jembatan gantung dengan jaring-jaring yang bertumpu pada pohon besar di sekitarnya. Instagenic!

Bukit Panguk Kediwung

Spot Baru di Bukit Panguk Kediwung via Instagram/anggarapindo1

Sebagai salah satu objek wisata andalan Bantul, Bukit Panguk Kediwung memiliki banyak spot foto instagenic. Satu yang paling baru adalah kolam mungil berbentuk hati.

Tambah Lagi Spot Instagenic di Bukit Panguk via Instagram/tryarta

Spot ini berada langsung di pinggir jurang dan kali. Dari sini, Teman Traveler bisa menikmati hijaunya perbukitan dan aliran sungai secara bersamaan.

Spot Nongkrong Baru di Tepi Kali Oya

Gazebo Baru di Tepi Kali Oya via Instagram/vikaarini48

Kali Oya atau Kali Oyo di Imogiri, Bantul punya pemandangan yang cantik. Perbukitan serta pohon yang hijau di pinggirnya jadi atraksi menarik. Biasanya, saat berkunjung ke sini para wisatawan menghabiskan waktu untuk river tubing.

Duduk Santai Sambil Nikmati Pemandangan di Kali Oya via Instagram/aprili28_

Namun kini, tepian Sungai Oya punya gazebo baru. Spot tersebut bisa dipakai pengunjung untuk duduk-duduk guna sekadar menikmati indahnya Sungai Oya. Terutama jika Teman Traveler sedang malas main air dan basah-basahan.

DeLoano Glamping

DeLoano Glamping via Instagram/krisnamurtian

Diresmikan oleh Kemenpar pada 14 Februari 2019 lalu, DeLoano Glamping jadi spot baru selanjutnya yang bakal bikin liburan Teman Traveler ke Jogja dan Jawa Tengah semakin seru. Terlebih jika pergi liburan bersama teman-teman.

Instagenic untuk Foto-foto via Instagram/derapertiwi

Menginap di sini dan merasakan sejuknya pohon-pohon pinus akan jadi agenda liburan menyenangkan. DeLoano juga instagenic lho! Jadi pasti kenyang foto-foto.

Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugapit via Instagram/taufiqurhman_

Bukit Paralayang Watugupit sudah lama menjadi jujukan favorit muda-mudi Jogja dan sekitarnya. Pasalnya pemandangan dari tempat tersebut, memang luar biasa. Teman Traveler dapat menikmati sunrise dan sunset Jogja serta Pantai Parangtritis yang eksotis dari ketinggian.

Pantai Parangtritis yang Eksotis dari Ketinggian via Instagram/bintanguya

Belakangan, spot ini dibenahi menjadi lebih rapi. Pihak pengelola menggunakan ratusan pavling block untuk membuat area ini lebih nyaman. Dengan begitu, para pengunjung bisa semakin betah berlama-lama di wisata Jogja ini.

Dewa Batu Blawong Riverside

Blawong Riverside via Instagram/watii_yk_95

Spot baru di Jogja lainnya bisa dilihat di Dewa Batu Riverside Tubing, Jetis, Bantul. Di sini, pinggiran sungai ditata dengan lebih rapi. Ia juga dicat dan dilukis warna-warni. Kalinya pun dibersihkan sehingga nyaman untuk bermain-main.

Pilihan spot baru di Jogja, mulai dari jembatan gantung hingga kali yang dipercantik dengan cat warna-warni bakal bikin liburan semakin betah saja. Mereka menambah panjang daftar tempat asyik di Jogja yang harus Teman Traveler kunjungi! Siap berangkat?