Paralayang Watugupit, Tempat Terbaik Saksikan Sunrise dan Sunset Pantai Parangtritis Jogja dari Ketinggian yang Pas untuk Tahun Baruan

Ingin menghabiskan akhir tahun dan menyambut tahun baru di Jogja? Melihat cantiknya sunrise pertama di tahun depan? Teman Traveler harus mengunjungi Paralayang Watugupit! Bukit yang pernah dipakai untuk acara Paralayang bertaraf nasional pada 2014 lalu ini, sekarang dibenahi menjadi lebih cantik lagi. Duduk-duduk di sini, sembari melihat sunrise atau sunset, pasti akan sangat berkesan! Terlebih jika menikmatinya bersama orang tersayang. Seperti apa persisnya? Berikut ulasan untuk Teman Traveler!

1. Wajah Baru Paralayang Watugupit

Tampilan Baru Paralayang Watugupit via Instagram/ felicitesilenzio

Potensi yang dimiliki objek wisata ini memang luar biasa. Tidak heran bila sudah sejak lama ia menjadi destinasi banyak wisatawan. Terutama kaum muda Jogja yang sangat mengagumi sunset atau sunrise. Kini, kawasan Paralayang Watugupit, sudah menjadi lebih cantik.

Menikmati Sunset dengan Sempurna dari Atas via Instagram/ yuditatawa

Area tempat duduk-duduk para pengunjung sudah ditutupi oleh paving block. Sehingga, pengunjung semakin betah berlama-lama di sini, mengagumi bentang alam tanpa khawatir dengan banyak gangguan yang mengurangi kenyamanan..

2. Salah Satu Tempat Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset di Jogja Pas untuk Tahun Baru

Bisa Terbayang Serunya Melihat Pesta Kembang Api dari Sini? via Instagram/ taufiqurhman_

Sudah punya rencana untuk hunting sunrise atau sunset di Jogja?! Jika belum, masukkan lokasi ini menjadi tujuan. Di sini, Teman Traveler akan menyaksikan matahari tenggelam dan terbit dengan sempurna. Mengikuti pergantian tahun di sini, pasti akan sangat berkesan. Karena berada di ketinggian, bukan tidak mungkin pemandangan pesta kembang api di berbagai kawasan di Jogja dapat terlihat dari sini!

3. Pemandangan Pantai Parangtritits dari Ketinggian

Bisa Melihat Cantiknya Pantai Parangtritis dari Ketinggian via Instagram/ bejoktefa

Keindahan sunset dan sunrise di Paralayang Watugupit bukan satu-satunya atraksi yang memukau di sini. Karena Teman Traveler akan mendapatkan pemandangan dari ombak-ombak khas Pantai Parangtritis yang terlihat lebih cantik dari atas.

Paralayang Watugupit
Paralayang Watugupit (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Dua atraksi alam yang indah luar biasa ini akan meninggalkan kenangan lebih dalam tentang Jogja. Sekarang bukan hanya wisata ke Alun-alun Kidul dan Tugu Jogja yang bakal bikin kangen, tapi Paralayang Watugupit juga! Siap-siap saja nggak mau pulang ya!

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Sunset yang Nggak Pernah Membosankan via Instagram/ alfianprase

Penasaran dengan lokasinya? Secara administratif, Paralayang Watugupit berada di Area Hutan Giricahyo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju ke lokasi, Teman Traveler hanya perlu mengikuti rute tanjakan ke arah Gunungkidul. Setelah melewati Pantai Parangtritis, ikuti jalan menanjak menuju Panggang.

Bentang Alam yang Luar Biasa dari Paralayang Watugupit via Instagram/ fathurohman7

Dari kawasan tersebut, akan ada petunjuk yang bantu para pengunjung sampai ke tujuan. Jangan khawatir, kendaraan sudah bisa sampai kawasan bukit kok. Teman Traveler hanya perlu menaiki beberapa tangga untuk benar-benar sampai atas. Tetapi memang pastikan kendaraan Teman Traveler dalam keadaan prima ya!

Sunset Memang Selalu Berhasil Bikin Efek Dramatis via Instagram/ winda.waph

Harga tiket yang harus dibayar untuk masuk kawasan Parangtritisnya adalah Rp10 ribu/orang. Sementara itu, tiket masuk ke Paralayang sebesar Rp5 ribu. Jangan lupa untuk bayar parkir motornya ya! Nggak mahal kok, hanya sekitar Rp2 ribu/motor.

Sisi Lain Menikmati Sunset di Paralayang Watugupit via Instagram/ samanthabayu

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Paralayang Watugupit dengan wajah baru? Menyaksikan sunset atau sunrise pergantian tahun dengan romantis bersama pasangan? Agendakan segera kalau begitu! Ditunggu di wisata Jogja satu ini, ya!

Tags
Indonesia Jogja paralayang watugupit Wisata wisata jogja
Share