DeLoano, Spot Glamping Mewah nan Hits di Purworejo

Intan Deviana

Intan Deviana

On Akomodasi
De Loano Glamping De Loano Glamping

Meski baru diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 14 Februari 2019, DeLoano Glamorous Camping atau sering disingkat DeLoano Glamping, langsung nge-hits di antara pecinta wisata alam modern dan kekinian. Tak heran, mengingat ekowisata hasil sinergi Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Perum Perhutani menawarkan konsep perkemahan unik. Tak hanya mewah, namun didukung beragam fasilitas memanjakan.

Cocok banget untuk wisata para millennial via Instagram.com/andre_sbn

Menyasar kaum milennial sebagai target pasar utama, destinasi yang masih dalam tahap pengembangan ini pasti bakal langsung bikin Teman Traveler jatuh cinta. Mau tahu keseruan apa saja yang bisa kalian temui? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Pilihan Berkemah Anti Ribet

Salah satu tenda inap reguler via Instagram.com/wisatasemarang

Bagi Teman Traveler yang doyan kemping tapi sedang malas mendirikan tenda sendiri atau menginginkan suasana berbeda, DeLoano adalah pilihan terbaik. Menawarkan 10 tenda siap inap, terdiri dari satu tenda VIP berkapasitas empat orang dan sembilan tenda reguler berkapasitas enam orang, kalian bakal mendapatkan pengalaman seru menginap dengan atmosfer alam.

DeLoano yang Instagramable via Instagram.com/derapertiwi

Meski disebut tenda, tempat tidur yang disediakan sangat nyaman, lho. Masing-masing tenda inap sudah dilengkapi kasur busa empuk, bantal, dan selimut tebal. Serasa menginap di hotel bukan?

Fasilitas Lengkap Meski di Tengah Hutan

Toilet dengan konsep unik via Instagram.com/derapertiwi

Bicara fasilitas, Teman Traveler pasti akan semakin betah menginap di DeLoano. Meski berlokasi di sekiar Perbukitan Menoreh, kawasan glamping ini punya sederet fasilitas lengkap. Semuanya mengusung konsep millennial dan Instagramable.

Bayangkan saja, toilet khusus VIP sengaja dibangun dengan warna-warna mencolok yang menggemaskan. Belum lagi musala yang menempati sebuah tenda eksklusif tersendiri. Teman Traveler juga tak perlu khawatir ketinggalan berita atau tak bisa update status, karena colokan listrik dan WiFi juga tersedia di sini. Kurang apa lagi coba?

Hal-hal Keren Lainnya

Duduk-duduk santai menikmati kesejukan hutan via Instagram.com/lovelovelyta

Untuk semakin memanjakan pengunjung, DeLoano juga sudah menyiapkan sedere fasilitas pendukung lainnya. Teman Traveler bisa mencicipi aneka kuliner lezat di restoran semi-outdoor. Kalian juga bisa foto-foto cantik di cozy seating spot, atau bahkan menguji adrenalin dengan bermain off road dan down hill.

Teman Traveler juga bakal dimanjakan serunya semi-outdoor cinema, api unggun untuk barbeque, stage terbuka, dan tentu saja suasana asri Perbukitan Menoreh yang sejuk dan rindang.

Akses Menuju DeLoano Glamping

Akses jalan ke lokasi camping yang gak kalah Instagramable via Instagram/r.a.m.a_dhani

Berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, DeLoano Glamping cukup mudah diakses. Meski demikian, kondisi jalannya sedikit agak ekstrem karena terdapat tanjakan. Butuh kewaspadaan tinggi dari sang pengemudi untuk melewatinya.

Bagian paling seru adalah jalur dari area parkir kendaraan menuju lokasi kemping. Akses jalan yang membentang sepanjang kurang lebih 350an meter ini dibentuk menggunakan balok-balok kayu, membelah rimbunnnya pepohonan.

Tarif Menginap

Lebih dekat dengan alam via Instagram.com/tya_nyunnyun

Dengan segala kenyamanan dan keunggulan ditawarkan tadi, Teman Traveler mungkin sudah penasaran dengan tarif menginap di sini. Kabar bagusnya, selama Maret 2018 pengelola DeLoano memberlakukan tatif promosi.

Tenda reguler dengan kapasitas maksimal enam orang bisa disewa seharga Rp600.000 per malam. Sementara untuk tenda VIP berkapasitas dua orang cukup Rp400.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

Bagaimana Teman Traveler, menggoda sekali kan spot kemping hits di Purworejo ini? Daripada penasaran sampai kebawa mimpi, yuk segera bikin agenda menginap di DeLoano Glamping!