10 Spot Ala Balon Udara di Indonesia, Ngabuburit Cantik ala Cappadocia

Cappadocia, Turki merupakan salah satu destinasi impian banyak orang. Lokasinya cantik, Instagenic dan dikelilingi oleh balon udara membuatnya seperti surga yang nyata. Membahas balon udara, ada spot-spotnya di beberapa destinasi wisata Indonesia lho Teman Traveler. Buat kamu yang ingin liburan spot ala balon udara di Indonesia, inilah 10 tempatnya di berbagai penjuru Tanah Air.

1. The Lodge Maribaya, Bandung

The Lodge Maribaya, via Instagram/alvinsusantoo
The Lodge Maribaya, via Instagram/alvinsusantoo

Destinasi pertama yang bisa dikunjungi adalah The Lodge Maribaya. Alamatnya berada di Jl. Maribaya No. 149/252, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berada di ketinggian 2.090, maka dari itulah cukup nyaman. Fasilitas tempat wisata di Bandung ini juga komplet dan menawarkan 6 wahana yang bisa dicoba. Oh iya, di sini juga tersedia spot Instagenic, salah satunya ya balon udara ini.

2. Bukit Teletubbies, Blitar

Bukit Teletubbies Blitar, via Instagram/anggamahendra4748
Bukit Teletubbies Blitar, via Instagram/anggamahendra4748

Di Blitar ada yang namanya Bukit Teletubbies yang sudah mulai dikelola secara serius tahun 2016. Untuk menyedot pengunjung, ditambahkan beragam spot Instagenic dengan lansekap panorama alam. Salah satu spot favorit para pengunjung adalah balon udara. Untuk bisa berfoto kamu perlu membayar Rp5.000 terlebih dahulu. Alamat Bukit Teletubbies ini berada di Sumbersari, Nglegok, Blitar.

3. Mloko Sewu, Ponorogo

Mloko Sewu, via Instagram/tantiayunda_inezmadiun
Mloko Sewu, via Instagram/tantiayunda_inezmadiun

Di Ponorogo ada destinasi wisata hits yang menawarkan spot ala balon udara sebagai salah satu daya tariknya. Namanya adalah Mloko Sewu. Dari tempat ini bahkan Teman Traveler bisa menyaksikan Telaga Ngebel dari ketinggian. Alamat tepatnya ada di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Tiket masuknya hanya Rp5.000 saja lho. Mampir jika ke sini jika ke Ponorogo.

4. Agrowisata Kusuma, Batu

Kusuma Agro, via Instagram/agrowisata
Kusuma Agro, via Instagram/agrowisata

Masih di Jawa Timur, tepatnya di Agrowisata Kusuma yang menawarkan wisata dengan spot balon udara. Selama ini, hal utama utama yang ditawarkan di Agrowisata Kusuma adalah petik apel. Nah, belakangan mengikuti trend yang berkembang, ditambahlah berbagai spot Isntagenic. Alamat Agrowisata Kusuma ini adalah Jl. Abdul Gani Atas, Kecamatan Baru. Jam bukanya 08:00-17:00 WIB.

5. Ayana Gedong Songo, Semarang

Ayana Gedong Songo, via Instagram/willyadewwi
Ayana Gedong Songo, via Instagram/willyadewwi

Ayana Gedong Songo merupakan wisata yang terdapat di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang. Masih berada satu lokasi dengan wisata candi Gedong Songo. Jam bukanya mulai dari 07:00 hingga pukul 17:00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp20.000 per orangnya. Ada beberapa spot Instagenic yang perlu untuk membayar, yakni Balon Udara dan Bubble Tent, Rp5.000.

6. Kampung Talun Kacang, Semarang

Kampung Talun Kacang, via Instagram/spotbalonudara
Kampung Talun Kacang, via Instagram/spotbalonudara

Masih di Semarang ada Kampung Talun Kacang yang menawarkan spot balon udara. Selain spot Instagenic tersebut ada belasan lainnya yang bisa untuk OOTD-an. Alam di sekitarnya begitu sejuk dengan udara khas pedesaan. Alamatnya berada di Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Untuk bisa berfoto ada harga-harga sesuai paket yang bisa dipilih.

7. Watu Cenik Wonogiri

Watu Cenik Wonogiri, via Instagram/risma.sahfira17
Watu Cenik Wonogiri, via Instagram/risma.sahfira17

Sebagian besar area Kabupaten Wonogiri memang perbukitan. Tak bisa dipungkiri jika di sini menyajikan banyak wisata yang tawarkan ketinggian, salah satunya adalah Watu Cenik. Alamatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dari ketinggian dan gardu pandang, kamu akan meyaksikan Waduk Gajah Mungkur yang telah ada sejak 1976.

8. Alamanda Jogja Flower Garden

Alamanda Jogja, via Instagram/henikusumastuti
Alamanda Jogja, via Instagram/henikusumastuti

Di Jogja ada yang namanya Alamanda Flower Garden yang memadukan indahnya aneka ragam bunga dengan warna warni spot balon udara. Ini termasuk wisata baru di Kota Gudeg. Lokasinya berada di sisi utara Jogja, tepatnya di Jl. Tempel-Turi, Bangun Kerto, Kabupaten Sleman, Jam operasionalnya mulai 08:00 hingga 17:00 WIB. Harga tiketnya kisaran Rp10.000-Rp15.000.

9. Ranggon Hills, Bogor

Ranggon Hills, via Instagram/melodyprima
Ranggon Hills, via Instagram/melodyprima

Bogor, jika berbicara masalah pariwisata adalah Puncak yang jadi destinasi favoritnya. Meskipun begitu, ada pula beberapa wisata baru, salah satunya adalah Ranggon Hills. Di sini kamu bisa menikmati alam yang cantik dari ketinggian, dipaduk dengan spot kekinian memang jadi destinasi yang mantap. Alamtnya ada di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Tiketnya Rp10.000.

10. Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Lampung, via Instagram/naqiyyahsyam
Puncak Mas Lampung, via Instagram/naqiyyahsyam

Lampung memang selama ini kondang dengan wisata baharinya. Namun, ada juga wisata ala bukit dengan paduan spot Instagenik. Kombinasi rumah pohon, balon udara dan alam yang istimewa, Puncak Mas Lampung memang patut dikunjungi. Alamatnya berada di Jl. Haji Hamim RJP, Sukadana, Bandar Lampung. Banyak permainan asyik yang bisa kamu coba lho.

Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu sudah punya foto di spot ala balon udara? Jika belum, kamu bisa memilih dari satu yang telah disebutkan di atas.

Tags
Indonesia spot ala balon udara di Indonesia spot balon udara
Share