Wisata ke Alamanda Jogja Flower Garden, Dimanja Warna-warni Balon Udara

Advertisement
Advertisement

Jogja tak hentinya menawarkan tempat wisata baru. Kali ini datang dari sebelah utara, tepatnya di Kabupaten Sleman. Destinasi wisata Jogja anyar ini menawarkan konsep taman bunga dengan beberapa spot seru di dalamnya. Mengusung nama Alamanda Jogja Flower Garden, wisata taman outdoor menarik perhatian. Selain indahnya bunga, pengunjung juga bakal dimanja warna-warni balon udara.

Taman Bunga di Sisi Utara Yogyakarta

Alamanda Jogja Flower Garden (Annissa Saputri)
Alamanda Jogja Flower Garden (c) Annissa Saputra/Travelingyuk

Dari pusat kota, Teman Traveler bisa arahkan kemudi ke utara Jogjakarta, tepatnya menuju Ngentak, Bangunkerto, Turi, Sleman. Jika berangkat dari Tugu Jogja, kalian tinggal ambil arah ke utara dengan rute Jalan AM. Sangaji hingga Jalan Palagan Tentara Pelajar. Selanjutnya belok kiri mengambil Jalan Pulowatu hingga Jalan Tempel-Turi. Bisa juga melewati Jalan Magelang lurus hingga Jalan Turi.

Wisata berkonsep taman di Sleman (Annissa Saputri)
Wisata berkonsep taman dengan balon udara warna-warni (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Jika mengawali perjalanan dari Tugu Jogja, Teman Traveler hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai di Alamanda Jogja Flower Garden. Lokasinya bisa dibilang tidak jauh dari pusat kota. Jadi jangan khawatir tersesat karena tempatnya tak terlalu sulit ditemukan. Begitupun dengan aksesnya yang cukup mudah.

Wisata taman yang buka setiap hari ini bisa disambangi dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Untuk bisa menikmati keindahan dan merasakan keseruan di dalamnya, pengunjung wajib membeli tiket masuk seharga Rp15.000 untuk dewasa atau Rp10.000 untuk anak-anak.

Warna-Warni Bunga Menawan

Bunga di taman menyesuaikan musim (Annissa Saputri)
Bunga di taman menyesuaikan musim (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Memasuki kawasan ini kita akan disambut banyak spot berfoto dengan dekorasi bunga-bunga, bahkan sebelum pintu pengecekan tiket. Suasana garden yang ditawarkan sudah terasa begitu kuat, meskipun kita belum menjelajah lebih dalam.

Begitu berada di dalam area taman, pengunjung akan disuguhi dengan hamparan bunga yang lebih lengkap lagi. Tampak hamparan warna-warni bunga lavender maupun celosia di beberapa sudut. Kehadiran tumbuhan cantik tersebut tak jarang mengundang kupu-kupu beterbangan di atasnya.

Mengusung konsep garden, pengunjung akan dimanjakan sederet spot dengan dekorasi atau latar belakang bunga-bunga indah. Tentu saja semuanya kece untuk dijadikan latar foto.

Spot-Spot Instagenic di Tengah Taman

Banyak spot instagenic (Annissa Saputri)

Selain bunga-bunga, destinasi seluas 2,5 hektar ini juga memiliki beberapa spot keren lain yang tak boleh dilewatkan. Deretan balon udara di tengah taman jadi salah spot foto favorit pengunjung.

Balon-balon tersebut semakin menambah kecantikan pemandangan di sekitar hamparan bunga, lantaran terlihat melayang – seolah benar-benar terbang. Sementara di sisi lain, terdapat area bersantai dengan bentuk poligon yang begitu menarik.

Area bersantai yang unik (Annissa Saputri)
Area santai dengan bentuk unik (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Patung-patung karakter fiksi dan replika kincir angin turut menghiasi area taman, membuat lokasi ini jadi semakin apik. Suasananya jadi terasa kian semarak. Di sisi barat terlihat area playground yang jadi favorit anak-anak kecil. Selain wahana bermain, kawasan ini juga dilengkapi spot foto Rumah Hobbit.

Begitu banyaknya spot instagenic yang ditawarkan wisata Jogja satu ini. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengabadikan pose kerenmu di sini ya Teman Traveler.

Akan Hadir Banyak Wahana dan Spot Lagi

Wahana dan spot akan bertambah (Annissa Saputri)

Meski sudah melakukan soft opening pada pertengahan Desember 2018, Alamanda Jogja Flower Garden masih dalam tahap pengembangan. Di sisi kanan pintu masuk tampak area dermaga yang masih dalam proses pembangunan. Nantinya area anyar ini bakal semakin akan menambah kesejukan taman karena dilengkapi dengan danau buatan cukup luas.

Pihak pengelola pun berjanji akan menambah spot dan wahana menarik lainnya. Mereka juga berniat mengusung tema berbeda tiap tiga bulan sekali, menyesuaikan musim bunga saat itu agar pengunjung tidak bosan. Jika tak ada aral melintang, wisata taman ini akan dibuka resmi pada Mei 2019 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya Teman Traveler.

Hamparan bunga celosia (Annissa Saputri)
Hamparan Bunga Celosia (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski belum diluncurkan secara resmi, sudah banyak lho pengunjung datang ke tempat ini. Disarankan datang pagi atau sore agar bisa berkeliling taman tanpa diganggu teriknya sinar matahari.

Teman Traveler yang penasaran, yuk agendakan mampir ke Alamanda Jogja Flower Garden Sleman. Ajak sahabat atau keluargamu untuk lakukan keseruan bareng di sini. Tentunya jangan lupa abadikan momen asyik kalian, ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Jogjakarta Travelingyuk wisata jogja Wisata Jogjakarta
Share