Incip Soto Bakso di Bali, Kuahnya Bikin Nagih

Perpaduan dua menu satu porsi makanan bukanlah hal baru di tanah air. Selain gudeg pecel dan es rujak, ada lagi yang kuliner yang bakal menggugah seleramu. Salah satunya adalah soto bakso yang bisa kamu temukan di Pulau Dewata. Wah, penasaran di mana tempat soto bakso di Bali ini kan? Yuk, simak daftar tempat makan di Bali berikut ini!

1. Soto Bakso Merbabu

bakso soto sapi merbabu bali
bakso soto sapi merbabu bali via instagram/@nat_trs

Tempat pertama yang menawarkan soto bakso ada di Jalan Gunung Merbabu No.1, Pemecutan, Denpasar. Seporsinya sebenarnya berupa soto yang didalamnya berisi potongan daging sapi, beberapa bakso serta potongan seledri. Taburan emping juga siap memanjakan lidah. Nah, menu tersebut biasa disajikan dengan nasi hangat yang mengenyangkan. Tempatnya memang sederhana, tapi cita rasa dari kuliner enak ini luar biasa. Bahkan, pelanggan setianya tak sedikit.

bakso soto sapi merbabu
bakso soto sapi merbabu via instagram/@itine_utine

2. Warung Nyoman

bakso soto warung nyoman kuta bali
bakso soto warung nyoman kuta bali via instagram/@baksoclubid

Kuliner Bali satu ini tidak hanya dapat kamu temukan di kawasan Denpasar. Di Kuta juga terdapat warung makan yang menyediakan soto bakso, yaitu Warung Nyoman. Tempat makan di Jalan Thatre No. 1 terbilang populer karena legendaris sejak era tahun 80-an. Menu yang diandalkan berupa soto babat, tapi soto baksonya tak kalah menggoyang lidah. Seporsinya terdiri dari potongan daging sapi, babat, serta beberapa biji bakso. Untuk kuahnya memiliki rasa sedap. Lengkap dengan taburan seledri.

bakso soto warung nyoman kuta
bakso soto warung nyoman kuta via instagram/@aldinovrudi

3. Warung Wijaya

bakso soto warung wijaya bali
bakso soto warung wijaya bali via instagram/@voilajogja

Soto bakso di bali lainnya ada di kawasan Pasar Kuta. Ada satu lagi tempat makan yang terkenal banget dengan sajian soto baksonya. Namanya Warung Wijaya yang berlokasi di sekitar Pasar Kuta. Seperti lainnya, menu soto bakso di sini terdiri dari potongan daging sapi, babat, kikil, tulang mudah serta bakso yang disiram kuah berbumbu. Selain menyediakan soto bakso, di sini juga terdapat menu nasi campur dan lalapan. Harganya cukup terjangkau, kok.

bakso soto warung wijaya
bakso soto warung wijaya via instagram/@ericekos

Soto Bakso Thambah Lagi

bakso soto thambah lagi bali
bakso soto thambah lagi bali via instagram/@oinkshop_bali

Makanan enak di Bali memang banyak. Kamu bisa coba sate lilit, ayam betutu, bahkan camilan lezat seperti pie susu. Namun, liburan ke Pulau Dewata terasa kurang jika tidak sekalian coba soto bakso. Salah satunya Bakso Soto Thambah Lagi yang enaknya bikin pengen nambah. Nah, tempat makan ini terletak di Jalan Gunung Talang IA. Pamecutan. Tak jauh dari warung Soto Bakso Merbabu. Penasaran rasanya kan?

bakso soto thambah lagi
bakso soto thambah lagi via instagram/@oinkshop_bali

Ada rencana liburan ke Pulau Dewata dalam waktu dekat? Nah, bakso soto di Bali ini jangan sampai terlewatkan ya! Pastinya kamu tak akan menyesal setelah mencobanya.

Tags
Bali Indonesia kuliner bali
Share