Soto Bakso Sapi, Kuliner Halal Dekat Pantai Kuta

Advertisement

Hingga kini pulau Dewata masih menjadi langganan banyak orang untuk menikmati akhir pekan atau liburan panjang. Sayangnya, tidak sedikit yang kesusahan untuk mencari kuliner Bali halal dan enak. Apalagi di sekitar objek wisata harganya super mahal. Pun demikian, kamu tidak perlu khawatir. Masih ada loh warung-warung makan dengan makanan enak dengan harga bersahabat. Ini dia tempatnya.

1. Kedai makan yang terkenal dengan harga bersahabat ini adalah Warung Wijaya. Letaknya pun strategis di sekitar Pasar Kuta.

Mie Ayam dan Bakso
Mie Ayam dan Bakso [image source]

2. Warung Wijaya bukan menyediakan nasi campur atau juga lalapan, tapi menjual Soto Bakso Sapi.

Soto Bakso Sapi
Soto Bakso Sapi [image source]

3. Berbeda dengan soto Lamongan, Kudus, Madura atau Pekalongan, menu makanan di warung milik bapak Wijaya ini memiliki ciri khas dan keunikan sendiri.

Kuliner Enak Bali
Kuliner Enak Bali [image source]

4. Tidak hanya potongan daging sapi, ternyata isi dari Soto Bakso Sapi ini juga dicampuri dengan babat, kikil, tulang muda serta bakso.

Isi dari Soto Bakso
Isi dari Soto Bakso [image source]

5. Nah, bisa dibayangkan betapa nikmatnya saat disiram kuah soto khas Bali? Apalagi ditambah perasan jeruk nipis, seledri serta bawang goreng.

Kuah Soto yang Menyegarkan
Kuah Soto yang Menyegarkan [image source]

6. Tidak hanya Soto Bakso Sapi, Warung Wijaya juga menyediakan menu lain seperti bakso tulang yang tidak kalah menggoda.

Bakso Tulang
Bakso Tulang [image source]

7. Kuliner enak satu ini biasanya disajikan dengan sepiring nasi hangat. Tapi, pembeli juga boleh memesan dengan lontong soto loh.

Nasi Hangat dan Bakso Soto
Nasi Hangat dan Bakso Soto [image source]

8. Kepopuleran kuliner di Warung Wijaya ini sudah terkenal banyak di telinga wisatawan. Karena itu pula, soto di sana selalu habis sebelum waktunya tutup.

Kikil dan Tulang Muda di Solo Bakso
Kikil dan Tulang Muda di Solo Bakso [image source]

9. Sedikit tips, lebih baik berkunjung ke Warung ini saat sore hari, sekitar jam 17.00 waktu setempat. Selain masih baru buka, kamu juga tidak akan terlalu lama mengantri tempat duduk.

Soto Bakso Sapi dengan Nasi
Soto Bakso Sapi dengan Nasi [image source]

10. Sementara untuk harga seporsi Soto Bakso Sapi ini tergolong murah dan terjangkau. Pasalnya, semangkuk soto hanya dipatok dengan harga Rp20.000,00.

Soto Bakso di Bali
Soto Bakso di Bali [image source]
Nama : Warung Wijaya Soto Bakso Sapi
Alamat : Jl. Raya Kuta No.124, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam buka: 17.00–00.00
Harga : Rp 20.000

Makin bertambah kan jumlah kuliner enak di Bali dan sekitarnya? Nah, ketika liburan ke pulau Dewata, jangan sampai lupa untuk mampir ya!

Advertisement
Tags
kuliner bali Soto Bakso Sapi Warung Wijaya Warung Wijaya Soto Bakso Sapi
Share