Mengisi Perut dengan Lezatnya Sop Senerek Pak Parto

Magelang adalah salah satu kota yang menyimpan banyak objek wisata bersejarah. Tidak hanya itu, ternyata banyak loh warung legendaris yang hingga kini berdiri di kota ini. Bahkan rasa di semua kedai makan ini tidak berubah sama sekali. Seperti Sop Senerek Pak Parto yang hingga kini masih digemari oleh banyak kalangan. Nah, apa sih yang membuat kuliner ini tetap fenomenal di mata pecinta kuliner. Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

Kuliner ‘Peninggalan’ Jaman Belanda

Sop Kacang Merah
Sop Kacang Merah [image source]
Pernah dengan sop senerek? Wah, bagi orang Jawa Tengah pasti tidak asing lagi. Ya, kuliner berkuah ini sebenarnya sama saja dengan sop kacang merah. Hanya saja, namanya diambil dari hidangan Belanda berupa Snert Soup yang berarti sop kacang polong. Makanan khas Magelang satu ini sangat populer saat jaman penjajahan. Sayangnya, belakangan sangat susah didapatkan. Salah satu yang masih tetap buka dan menjual makanan ini adalah Sop Senerek Pak Parto yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Sudah pernah berkunjung ke sana belum?

Sop Kacang Merah di Magelang
Sop Kacang Merah di Magelang [image source]

Sop Lezat dengan Isian yang Menyehatkan

Sop Senerek Enak
Sop Senerek Enak [image source]
Tidak jauh beda lainnya, menu yang disajikan oleh Warung Sop Senerek Pak Parto juga berupa sop berisi sayuran. Bedanya, ada tambahan lain berupa kacang merah serta irisan daging sapi yang empuk dan nikmat. Kamu pun bisa memilih tambahan lain seperti iso, babat hingga ati sapi dalam satu mangkok. Soal rasa, tentu saja lezatnya tidak karuan. Apalagi kuah beningnya yang sedap dan dipadukan dengan rempah. Karena cukup ramai, ada baiknya untuk datang pagi-pagi ke warung ini.

Sop Senerek Enak Magelang
Sop Senerek Enak Magelang [image source]

Menu Lain yang Tidak Kalah Nikmat

Nasi Brongkos
Nasi Brongkos [image source]
Tidak hanya menyajikan sop saja, ternyata Warung Sop Senerek Pak Parto juga menyediakan menu lain yang tidak kalah nikmat. Sebut saja nasi brongkos yang terlihat menggiurkan di atas piring. Kamu pun juga bisa memesan sop iga, otak goreng hingga nasi pecel yang juga cukup enak. Soal harga tiap makanan di sini dijual murah. Bahkan satu porsi sop senerek cuma mulai dari Rp8.000,-. Yakin nih tidak ingin mampir ke warung legendaris satu ini?

Kuliner di Sop Senerek
Kuliner di Sop Senerek [image source]

Objek Wisata Menarik di Magelang

Candi Borobudur
Candi Borobudur [image source]
Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudur saja sebagai objek wisata menarik. Namun, kota cantik ini memiliki banyak destinasi eksotis lain seperti Gardu Pandang Bukit Barade, Puthuk Setumbu, Puthuk Gupakan hingga Spot Selfie Puthuk Mongkrong. Sayangnya, hampir semua terletak jauh dari Warung Sop Senerek Pak Parto. Salah satu tempat liburan paling dekat dengan kedai makan ini adalah Alun-Alun Magelang yang hanya berjarak 2,2 km atau 7 menitan.

Alun Alun Magelang
Alun Alun Magelang [image source]

Bermalam di Kota Magelang

Kamar Grand Artos Hotel & Convention
Kamar Grand Artos Hotel & Convention [image source]
Kamu yang berniat untuk mengunjungi berbagai objek wisata kekinian di Magelang, ada baiknya untuk bermalam di kota cantik satu ini. Salah satu akomodasi yang bisa kamu coba adalah Grand Artos Hotel & Convention. Hotel ini sendiri berada di jalan Jenderal Bambang Sugeng atau sekitar 3 menit dari warung Pak Parto. Tidak hanya strategis, fasilitas yang disajikan tempat bermalam ini juga lengkap mulai dari kamar, restoran hingga kolam renang. Jadi, kapan nih liburan ke Magelang?

Grand Artos Hotel & Convention
Grand Artos Hotel & Convention [image source]
Nama : Warung Sop Senerek Pak Parto
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Magersari, Magelang Sel., Magelang, Jawa Tengah
Jam buka: 06.00–16.00

Kuliner Magelang mana yang tidak enak. Selain kaya akan rempah, rasanya juga nikmat. Nah, jika berkunjung ke kota ini, jangan hanya beli sop senerek saja ya. Coba berburu kuliner lain seperti Kupat Tahu yang tidak kalah lezat.

Tags
Kuliner Magelang Sop Senerek
Share