Kupat Tahu Enak Untuk Buka di Magelang

Saat bulan suci, tidak hanya takjil yang dicari oleh banyak orang. Namun, restoran dengan makanan super enak dan mengenyangkan juga diburu. Nah dari sekian banyak makanan, kamu wajib mencoba Kupat Tahu, kuliner Khas Magelang. Tidak hanya lezat, kamu pun bakalan ketagihan untuk berbuka dengan sajian ini. Wah, dimana saja sih tempat Kupat Tahu enak di Magelang? Berikut rangkumannya!

1. Tahu Pojok Magelang

Kupat Tahu Pojok Magelang
Kupat Tahu Pojok Magelang [image source]
Salah satu tempat makan yang cukup terkenal karena keenakan kupat tahunya adalah Kedai Tahu Pojok. Letaknya berada di Jalan Tentara Pelajar Nomor 14, Magelang. Jika kamu dari arah Semarang, lokasinya sekitar 30 meter sebelum Alun-Alun Magelang. Rahasia kelezatan yang disajikan di sini ternyata berasal dari warisan pemilik pertama. Ya, kedainya sudah berdiri sejak tahun 1942 dan menjadi langganan mantan presiden hingga artis ibukota. Selain menyantap kupat tahu, kamu juga bisa memesan aneka minuman tradisional seperti sekoteng, jahe, dan ronde. Tentu saja untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa seharian.

Tahu Kupat Pojok Magelang
Tahu Kupat Pojok Magelang [image source]
Nama : Tahu Pojok Magelang
Alamat: Jl. Tentara Pelajar Kios no 14, Cacaban, Magelang Tengah, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121
Telepon : 0815 785 66127
Jam buka: 09.00–20.30
Harga : Mulai dari Rp12.000,-

2. Kupat Tahu 95 & Bakmi Jawa

Kupat Tahu 95
Kupat Tahu 95 [image source]
Tempat lain yang bisa kamu kunjungi untuk buka bersama pasangan adalah Kedai Kupat Tahun 95 & Bakmi Jawa. Sajian kupat tahu dengan kuahnya yang kental sangat sedap dan benar-benar membuatmu tak berhenti makan. Bumbu kacang di dalam sepiring menu enak ini juga terasa. Setiap harinya tidak pernah sepi, bahkan saat bulan suci  Ramadan. Tidak hanya penduduk asli, beberapa wisatawan dari luar kota juga mampir ke sini.

Kupat Tahu 95 Magelang
Kupat Tahu 95 Magelang [image source]
Nama : Kupat Tahu 95 & Bakmi Jawa
Alamat: Jl. Yogyakarta – Magelang No.95, Rejowinangun Sel., Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 59214
Telepon: 0813-2884-3912
Jam buka: 08.00–20.01
Harga : mulai dari Rp7.000,-

3. Tahu Kupat Bapak Haji Pangkat

Kupat Tahu Pak pangkat
Kupat Tahu Pak pangkat [image source]
Kedai Kupat Tahu yang paling terkenal adalah milik Pak Pangat. Tempatnya terbilang sangat mudah ditemukan, yaitu di berada di Jalan Senopati. Warung makan ini sudah buka sejak tahun 1996 silam dan terkenal legendaris di Magelang. Tidak kalah dengan di kedai lain, rasanya sungguh menggiurkan. Perpaduan bumbu bawang putih, kacang tanah, air gula merah, asam jawa, serta kecap menyatu dan memanjakan lidah. Tidak hanya irisan ketupat dan tahu goreng, sajiannya  juga berisi bakwan, taoge rebus, dan kol.

Kupat Tahu Pak Pangkat Magelang
Kupat Tahu Pak Pangkat Magelang [image source]
Nama : Tahu Kupat Bapak Haji Pangkat
Alamat : Jalan Senopati Magelang (dekat SMP Negeri 7), Jl. Sultan Agung No.32, Jurangombo Utara, Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56123
Telepon: 0812-2778-8378

4. Kupat Tahu Magelang Pak Slamet

Kupat Tahu Pak Slamet
Kupat Tahu Pak Slamet [image source]
Berbuka puasa memang enak dengan sajian yang manis-manis. Nah, karena itu pula, kamu wajib menikmati sepiring kupat tahu di kedai milik Pak Slamet. Letaknya sendiri berada di jalan Tentara Pelajar, tidak jauh dari kedai Tahu Pojok Magelang. Seperti tetangganya, warung ini memiliki bentuk unik. Pemiliknya masih menggunakan model bangunan lama yang berbahan kayu. Meski tempatnya kecil, namun menu andalan di sini membuat siapapun ketagihan. Potongan ketupat, tahu, tempe, kecambah, bawah goreng, bakwa dan kerupuk sudah terkenal enaknya.

Kupat Tahu Pak Slamet Magelang
Kupat Tahu Pak Slamet Magelang [image source]
Nama : Kupat Tahun Magelang Pak Slamet
Alamat: Jl. Tentara Pelajar, Kemirirejo, Magelang Tengah, Cacaban, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121
Telepon: 0852-2840-1741
Jam buka: 08.00–20.00

5. Kupat Tahu Dompleng

Tahu Kupat Dompleng
Tahu Kupat Dompleng [image source]
Tengah liburan ke Borobudur? Nah, pastikan untuk berbuka puasa di kawasan Blabak. Di daerah ini terdapat kedai dengan kupat tahu yang rasanya juara. Namanya Warung Dompleng yang harganya sangat murah. Hanya Rp6.000,- saja, kamu bisa menikmati kuah lezat dan irisan yang legendaris. Nah, jika berencana buka di sini, kamu perlu sabar untuk dilayani. Pasalnya, Kupat Tahu Dompleng tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan saat Ramadan.

Kupat Tahu Dompleng
Kupat Tahu Dompleng [image source]
Nama : Kupat Tahu Dompleng
Alamat: Jl. Magelang KM.8, Banjarnegoro, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah 56214
Harga : mulai dari Rp6.000,-

Nah, tidak ada salahnya kan sekali-kali berbuka puasa dengan Kupat Tahu. Jangan khawatir, rasanya pasti juara serta harganya sesuai dengan ‘kantong’.

Tags
kuliner Kuliner Magelang wisata magelang
Share