Bikin Ngakak, Singkatan Kocak Nama Gunung Indonesia

Generasi milenial memang sangat kreatif. Belakangan ini, didukung dengan segala teknologi, industri kreatif semakin melejit maju. Hal itu sendiri juga dipengaruhi dengan ide-ide nyleneh ala generasi milenial. Namun tak hanya itu, kreatifitas mereka pun tumpah ruah dalam segala macam aspek. Seperti dalam industri media, produk, teknologi, bahkan hingga komedi. Lewat akun instagram firdaus.er, Travelingyuk menemukan singkatan kocak nama gunung Indonesia.

Gunung Kerinci

Pendaki berfoto di Puncak Kerinci via instagram/wanitagunung

Bagi para pendaki gunung dan pecinta alam, Gunung Kerinci adalah salah satu lokasi yang menjadi favorit. Saat ini terdapat dua jalur pendakian menuju Gunung Kerinci, melalui Kersik Tuo dan Desa Bangun Rejo. Jalur yang terakhir baru saja dibuka sejak awal tahun 2018. Terletak di Provinsi Jambi, gunung ini memiliki ketinggian 3.805 mdpl. Gunung Kerinci yang pernah didaki oleh Jokowi ini memiliki kepanjangan Kenapa Rindu Ini Kau Balas Benci.

Gunung Semeru

Panorama Ranu Kumbolo Semeru via instagram/rizalnabilramadhan

Gunung Semeru yang pernah disebut dalam puisi Aku Melihat Indonesia buatan Bung Karno juga memiliki kepanjangan yang kocak. Semeru, Sedih Mendengar Dia Punya yang Baru. Gunung Semeru sendiri merupakan puncak tertinggi di Pulau Jawa, yaitu 3.676 mdpl. Puncak tertinggi di Pulau Jawa ini seringkali menjadi destinasi para pecinta alam untuk melakukan pendakian. Tak hanya puncak Mahameru yang menjadi tujuan pendaki, namun juga keindahan Ranu Kumbolo.

Gunung Rinjani

Puncak Gunung Rinjani via instagram/balele.127

Singkatan kocak nama gunung Indonesia berasal dari Gunung Rinjani. Merupakan satu dari tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Pesonanya tak hanya karena ketinggian puncaknya, namun juga danau bernama Segara Anak yang ada di area Gunung Rinjani. Tempat ini juga merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yang tercatat dalam Global Geopark miliki UNESCO. Siapa sangka ternyata Rinjani merupakan kepanjangan dari Rindu Jalan Sama Kamu Di Sini.

Gunung Merapi

Pendaki di Puncak Merapi via instagram/indomountain_id

Gunung Merapi teraktif ini memiliki ketinggian 2.930 mdpl per tahun 2010. Gunung Merapi pernah meletus dahsyat pada tahun 2006 dan 2010. Karena kejadian tersebut, kawasan disekitarnya luluh lantak. Kejadian di tahun 2010 menewaskan 337 jiwa, sedangkan tahun 2006 menewaskan dua relawan yang berlindung di dalam Bunker Kaliadem. Namun dibalik keganasannya, Merapi memiliki kepanjangan yang kocak. Kepanjangan Merapi diartikan menjadi Mengapa Raga dan Hati Selalu Sepi.

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan via instagram/one_id.bandung

Singkatan kocak nama gunung Indonesia lainnya yang tak kalah kocak berlokasi di Jawa Barat. Papandayan berada di ketinggian 2.265 mdpl. Kurang lebih selama lima jam perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam Jawa Barat yang memesona. Sebelum mencapai puncak, jangan lupa mengunjungi Tegal Alun. Sebuah tanah lapang sebesar 32 hektar yang berisi bunga edelweiss. Gunung Papandayan memiliki kepanjangan yang sangat menyentuh hati sekaligus tragis. Papandayan, Padahal Pacaran Tapi Gak Ada Keseriusan.

Meski beberapa gunung memiliki stigma medan yang terjal, angker, dan berbahaya, nyatanya para pendaki masih saja punya cara untuk bersenang-senang. Seperti membuat singkatan tersebut. Jadi dari lima tempat tersebut, mana gunung yang paling mewakili Teman Traveler?

Tags
destinasi wisata Gunung Indonesia Wisata
Share