Sego Abang Lombok Ijo Mbah Wiji, Kuliner Sedap Jogja Berlauk Gudeg

Advertisement

Jogja tidak hanya memiliki destinasi wisata bersejarah. Kamu pun juga dapat menemukan tempat kekinian yang cocok bagi anak milenial. Salah satunya Museum 3D D’Mata, World of Magic di Kabupaten Sleman yang belakangan tengah hits. Nah, usai berkunjung ke sini, mampirlah ke warung Sego Abang Lombok Ijo Mbah Wiji. Menu andalannya siap memanjakan lidahmu.

Kuliner Asal Gunung Kidul yang Difavoritkan

Seporsi sego abang khas Gunung Kidul
Seporsi sego abang khas Gunung Kidul via instagram/@jogjabikinlaper

Kuliner di Sleman memang banyak, enak dan menggiurkan. Salah satunya menu yang ditawarkan di warung Sego Abang Lombok Ijo Mbah Wiji. Tempat makan yang berlokasi Jalan Pakem-Turi, Dusun Mangunan, Desa Harjobinangun, Kecamatan Turi, Sleman ini menawarkan makanan tradisional yang menjadi menu khas Gunung Kidul. Resep tersebut dibawa oleh Pak Tugiran ketika pindah dan mendirikan warung ini pada tahun 2004 lalu.

Porsi sego abang yang mengenyangkan
Porsi sego abang yang mengenyangkan via instagram/@tovicraharja

Menu Spesial yang Menyehatkan

Porsi nasi merah di warung Mbah Wiji
Porsi nasi merah di warung Mbah Wiji via instagram/@ratihdwiprastiwi

Hingga saat ini, menu yang ditawarkan warung ini tidak berubah. Apalagi kalau bukan nasi merah. Pemilihan bahan tersebut tidak lain untuk kesehatan. Belum lagi kandungan nasi merah yang memiliki manfaat tinggi bagi penderita gula darah tinggi. Cocok juga untuk kamu yang berniat diet. Menariknya, nasi di sini pulen dan tidak ada tekstur keras ketika disantap. Mantap bukan?

Satu bakul nasi merah
Satu bakul nasi merah via instagram/@ggatya

Paduan Unik dengan Lodeh Lombok Ijo

Lodeh lombok ijo dan tempe yang menggiurkan
Lodeh lombok ijo dan tempe yang menggiurkan via instagram/@dimas__raditya

Warung sederhana yang cocok untuk tempat makan bersama keluarga ini tidak hanya unik karena nasinya. Kamu pun bakalan ngiler ketika melihat andalannya. Namanya Lodeh lombok ijo yang berisikan potongan tempe ukuran kecil serta irisan cabai hijau. Bahan tersebut diolah dengan resep spesial dan disiram dengan santan. Rasanya, tentu saja gurih-gurih pedas. Sangat pas dipadukan dengan seporsi nasi hangat.

Paket lengkap di Warung Mbah Wiji
Paket lengkap di Warung Mbah Wiji via instagram/@wandiguna

Lauk dan Gudegnya yang Spesial

Lauk pendamping di Sego Abang Lombok Ijo
Lauk pendamping di Sego Abang Lombok Ijo via instagram/@jogjabikinlaper & instagram/@aprilia.anant

Tempat makan yang buka dari jam 7 pagi hingga 6 malam ini juga memiliki menu spesialnya. Ada gudeg unik yang berisi daun pepaya. Soal rasanya, tentu saja gurih dan manis. Hingga artikel ini ditulis, seporsi nasi merah, lodeh, dan gudeg ini hanya dibanderol Rp7.000. Jika mau nambah lauk, ada tempe tahu bacem, ayam kampung bacem, empal, serta pepes tuna. Lauk pendamping ini dibanderol sendiri mulai dari Rp3.000. Terjangkau bukan?

Seporsi Sego abang Mbah Wiji
Seporsi Sego abang Mbah Wiji via instagram/@riesardhy

Nah, itulah ulasan tentang Sego Abang Lombok Ijo Mbah Wiji yang siap memanjakan lidah. Tak hanya enak, tapi juga menyehatkan karena menggunakan menu kaya serat. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja kuliner Sleman Sleman Yogyakarta
Share