Sate Kambing H. Giyo, Kelezatan Nagih yang Telah Ada Sejak 1985

Advertisement

Olahan daging kambing, terutama sate merupakan salah satu yang cukup terkemuka di Indonesia. Termasuk yang berasal dari Madura. Sate kambing dari tempat lainnya memiliki ciri khas masing-masing. Di Jakarta, ada salah satu resto legendaris yang menyajikan kuliner ini, namanya adalah Sate Kambing H. Giyo. Penasaran seenak apa?

Restoran Legendaris Telah Ada Sejak Tahun 1985

Sate Kambing H. Giyo, via Instagram/arieparikesit
Sate Kambing H. Giyo, via Instagram/arieparikesit

Tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1985. Awalnya, usaha ini belum memiliki tempat yang permanen dan berdagang menggunakan gerobak, dan berjualan di atas trotoar. Sampai akhirnya, tempat makan ini populer dari mulut ke mulut dan menarik para kelana rasa. Orang biasa, artis, sampai dengan pejabat antri untuk mendapatkan seporsi olahan kambing di sini. Sekarang, Warung Sate Kambing H. Giyo ini telah dikelola oleh Bapak Rahmat yang merupakan anak dari Pak Haji Giyo.

Rahasia Kelezatan Sate Kambing H. Giyo

Menggugah selera, via Instagram/wahyu_4013
Menggugah selera, via Instagram/wahyu_4013

Tempat makan di Jakarta ini menawarkan beragam menu olahan kambing. Ada tongseng, tengkleng, sop, gulai, dan lain sebagainya. Tersedia juga beberapa olahan ayam yang bisa dicicipi. Meskipun begitu, salah satu rekomendasinya adalah sate kambing khas Solo.

Sate dan beragam olahan kambing di sini memiliki cita rasa yang enak. Tidak ada aroma prengus sama sekali. Salah satu rahasianya, ternyata masih menggunakan anglo atau memanfaatkan arang batok dan menggunakan kipas tradisional, sehingga empuknya merata. Satu hal lagi, potongan daging di Sate Kambing H. Giyo besar-besar, sehingga mereka yang menyantap makanan di sini jadi begitu terpuaskan.

Alamat Sate Kambing H. Giyo yang Melegenda

Tawarkan beragam olahan kambing, via Instagram/oktafirllyanti
Tawarkan beragam olahan kambing, via Instagram/oktafirllyanti

Warung Sate Kambing H. Giyo berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan No. 42, Jatinegara, Jakarta Timur. Bukanya mulai jam 11:00 hingga 23:00 WIB. Lokasi lebih mudahnya adalah berada diseberang Universitas Mpu Tantular. Tempat makan ini berada di pinggir jalan dengan tembok berwarna serba putih. Satu lagi, ruangannya cukup besar untuk menampung banyak orang. Jangan kaget jika datang dan melihat mobil-mobil yang rapi terparkir di tempat parkir.

Harga Menu di Warung Sate H. Giyo

Pantas dicoba, via Instagram/enowido
Pantas dicoba, via Instagram/enowido

Buat yang ngidam sate enak dan melegenda ini, segera datang saja ke lokasinya. Satu porsi sate kambing dibandrol Rp55.000 saja. Dagingnya juicy, empuk dan bumbu perpaduan manis dan gurih yang bikin nagih. Jika ingin menambah bumbu kacang atau kecap, cukup bayar Rp5.000. Untuk yang ingin mencicipi tengklengnya, dibanderol Rp35.000 saja.

Warung Makan Sate Kambing H. Giyo ini cocok sekali didatangi pecinta daging. Citarasanya bikin ketagihan. Yuk, segera coba jika bertandang ke Ibu Kota Indonesia.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta Sate Kambing H. Giyo
Share