Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Myeongdong, Area Perbelanjaan Terkenal Korea Selatan

Advertisement

Korea Selatan merupakan negara dengan beragam atraksi menarik, seperti kawasan Myeongdong, salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Seoul. Namun area ini menawarkan aktivitas lain lebih dari belanja. Mulai dari icip aneka ragam street food, sampai belajar menembak di shooting club. Berikut merupakan kegiatan yang bisa Teman Traveler lakukan saat menjelajah Myeongdong.

Icip Beragam Street Food

Icip Beragam Kuliner via Instagram @whatisafoodie
Macam-macam Makanan via Instagram @whatisafoodie

Street food sangat melimpah di Myeongdong, jadi kalau sudah puas belanja dan merasa lapar langsung saja pilih mau makan apa. Kalau dihitung-hitung, jumlahnya bisa mencapai 50 jenis. Mulai dari olahan seafood misalnya gurita rebus, mie, kimbab, sayur-sayuran, daging babi, dan banyak lainnya. Harganya pun terjangkau, modal Rp60 ribuan sudah kenyang banget.

Nonton Drama Komedi di NANTA Theater

Nonton Pertunjukan Komedi di NANTA Theater via Instagram @globalnanta
Nonton Pertunjukan Komedi di NANTA Theater via Instagram @globalnanta

Tidak hanya jalan-jalan, Teman Traveler pun bisa mampir ke Myeongdong NANTA Theater untuk menonton pertunjukan grup komedi yang sudah mendunia. Mereka menampilkan pementasan non-verbal menggunakan peralatan dapur sekaligus akrobat, sehingga drama komedi ini cocok bahkan untuk pelancong internasional.

Adegan andalan Myeongdong NANTA Theater adalah sekelompok orang berperan sebagai koki yang mencacah sayuran di atas talenan tanpa henti. Walaupun tampak sederhana namun selalu berhasil mengundang gelak tawa penonton. Tiketnya dibanderol dengan harga sekitar Rp500 ribuann untuk kira-kira 3 jam pertunjukan.

Mampir Myeongdong Cathedral

Mampir Myeongdong Cathedral via Instagram @eurokkokko
Mampir Myeongdong Cathedral via Instagram @eurokkokko

Walaupun Myeongdong merupakan shopping street terkenal di Korea Selatan, dipenuhi bangunan modern. Namun pengunjung akan menemukan Myeongdong Cathedral, dengan arsitektur bergaya Eropa kuno. Gereja ini telah ada semenjak akhir abad ke-19, merupakan bangunan bergaya gotik pertama di Korea Selatan.

Nikmati Kuliner Serba Teh di Osulloc Tea House

Nikmati Kuliner Serba Teh Hijau di Osulloc Tea House via Instagram @skunksonthego
Nikmati Kuliner Serba Teh Hijau di Osulloc Tea House via Instagram @skunksonthego

Kalau tadi sudah menjajal street food, saatnya mampir ke O’Sulloc Tea House yang menjajakan kuliner serba teh hijau dari Jeju. Mulai dari green tea latte, es krim, roti, dan tentu saja teh hijau panas, serta banyak varian lainnya. Selain mencicip beragam produknya, Teman Traveler pun bisa mengobrol dengan pakar teh di kafe ini. Bahkan pengunjung dapat memilih sendiri daun teh yang akan diseduh.

Belajar Menembak di Korea Shooting Club

Belajar Menembak di Korea Shooting Club via Instagram @james_rosevear
Belajar Menembak di Korea Shooting Club via Instagram @james_rosevear

Belajar menembak mungkin menjadi aktivitas tidak biasa ketika berada di Myeongdong, namun Teman Traveler bisa mencobanya. Myeongdong Real Gun Shooting Range merupakan arena menembak indoor, menyediakan kira-kira 100 senjata api yang bisa dipilih. Biayanya sekitar Rp500 ribuan sampai Rp600 ribuan, tergantung kaliber senjata api yang digunakan. Sebelum memasuki tempat ini, pengunjung harus menunjukkan identitas diri asli demi memastikan usia, setidaknya 14 tahun.

Puasin Belanja Pakaian, sampai Kosmetik

Puasin Belanja Mulai dari Pakaian sampai Kosmetik via Instagram @valerysokolova
Puasin Belanja Mulai dari Pakaian sampai Kosmetik via Instagram @valerysokolova

Berada di Myeongdong, memang kurang lengkap kalau tidak belanja. Teman Traveler bisa menemukan barang apapun di kawasan ini misalnya di Lotte Deparment Store, apalagi yang berhubungan dengan fashion dan kosmetik. Sebab area ini dikenal juga sebagai pusat industri fesyen Korea Selatan.

Jelajah Namsangol Hanok Village

Jelajah Namsangol Hanok Village via Instagram @kashina_alyona
Jelajah Namsangol Hanok Village via Instagram @kashina_alyona

Sudah berada di Seoul rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke kawasan tradisionalnya, seperti Namsangol Hanok Village. Teman Traveler bisa naik bus dari terminal Myeongdong Entrance menuju Daehan Theater, selama sekitar 15 menit.

Desa ini berada di kaki gunung Namsan, tempat untuk menjelajah Korea Selatan saat Dinasti Joseon. Pengunjung pun dapat menggunakan hanbok alias pakaian tradisional Korea, ikut kelas kaligrafi, membuat layangan, sampai bikin teh.

Sudah tahu kan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan saat jelajah kawasan wisata belanja dan pusat street food ini? Puaskan eksplorasi Myeongdong selagi berada di Seoul, Korea Selatan. Bagaimana Teman Traveler siap jalan-jalan?

Advertisement
Tags
asia Korea Selatan Luar negeri Myeongdong Seoul tips dan inspirasi
Share