Tempat Makan di Jakarta yang Sediakan Menu Pete, Bikin Nggak Bisa Nolak

Pecinta pete mana suaranya? Mungkin banyak yang tak suka dengan campuran lalapan satu ini dikarenakan aroma tidak sedap yang ditimbulkannya. Namun jangan salah, tidak sedikit juga yang merasa kurang sempurna jika tak ada pete di piringnya. Catat nih tempat makan di Jakarta yang sediakan menu pete. Mana saja, ya?

1. Sambel Setan Hj. Mut

Pete di Sambel Setan Hj. Mut
Pete di Sambel Setan Hj. Mut via Instagram/@ericekos

Sambel setan dikenal sebagai salah satu makanan yang banyak ditemukan di Surabaya. Ternyata, di Jakarta ada Sambel Setan Hj. Mut yang berlokasi di Jalan Penjernihan 1 No. 50, Tanah Abang, Bendungan Hilir, RW.8, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat. Tempat makan ini menyediakan pete yang siap menemani lalapan di piringmu. Warung Sambel Setan Hj. Mut bisa menjadi pilihan saat kamu kelaparan di tengah malam karena buka hingga pukul 2 pagi. Sambal Hj. Mut enaknya bikin nggak bisa berhenti makan, lho.

Menu di Sambel Setan Hj. Mut
Menu di Sambel Setan Hj. Mut via Instagram/@akuepoy

2. Bengkel Penyet

Bengkel Penyet
Bengkel Penyet via Instagram/@bengkelpenyet

Pecinta pedas harus menguji nyali dengan sambal di Bengkel Penyet. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Taman Aries Utama IV, blok A3 no 28, RT.5/RW.9, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat. Disediakan sambal dari level 1 – 10, lho. Jangan mengaku doyan cabai kalau belum coba sambal di sini. Beragam lauk goreng siap disantap. Tak ketinggalan pete goreng yang mantap dicocol sambalnya yang pedasnya juara. Cocok nih untuk menu makan siang.

Nasi goreng pete di Bengkel Penyet
Nasi goreng pete di Bengkel Penyet via Instagram/@bengkelpenyet

3. Warteg Gang Mangga

Makanan di Warteg Gang Mangga
Makanan di Warteg Gang Mangga via Instagram/@ericekos

Tempat makan di Jakarta yang sediakan pete lainnya adalah Warteg Gang Mangga. Lokasi jelasnya adalah berada di Jalan Kemurnian V No. 1D, Glodok, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Ini benar-benar warung, namun masakannya langsung mengena di lidah. Kamu bisa menambahkan pete di piringmu. Serunya, warung ini buka hingga 24 jam. Tak masalah deh jika lapar menyerang. Kapan pun bisa makan.

Warteg Gang Mangga
Warteg Gang Mangga via Instagram/@eppiliciouss

4. Nasi Goreng Gila Gondrong

Nasi Goreng Gila Gondrong
Nasi Goreng Gila Gondrong via Instagram/@nasigorenggilagondrongobama

Tak ketinggalan adalah Nasi Goreng Gila Gondrong yang berlokasi di Jalan Besuki No.1, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Salah satu menu yang terkenal di tempat makan ini adalah nasi goreng petenya. Wah, seporsi saja bisa kurang nih. Manis dan pedas dari nasi goreng semakin bertambah saat petenya ikut tergigit. Nasi goreng gila ini sudah memiliki banyak cabang di Jakarta. Tak perlu takut kehabisan, karena warungnya buka hingga pukul 5 pagi kok.

Nasi Goreng Gila Gondrong Jakarta
Nasi Goreng Gila Gondrong Jakarta via Instagram/@nasigorenggilagondrongobama

Sudah tahu kan, mana saja tempat makan di Jakarta yang sediakan menu pete? Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner pete
Share