Rumah Makan Murni 83 di Jogja, Tawarkan Menu Nusantara Sejak 1978

Tempat-tempat bernuansa tempo dulu entah kenapa selalu berhasil memikat banyak orang. Sajian kuliner jadul dan desain interior yang klasik berhasil menyihir banyak orang. Di Jogja, ada tempat makan yang menawarkan menu-menu khas Nusantara dan menyuguhkan desain interior klasik, namanya adalah Rumah Makan Murni 83. Tidak main-main, tempat makan di Jogja satu ini ternyata sudah berusia puluhan tahun lamanya. Ada apa saja, ya.

Berdiri Sejak Tahun 1978

Menu khas Nusantara, Via Instagram jogjaeatguide
Menu khas Nusantara, Via Instagram jogjaeatguide

Memiliki nama Rumah Makan Murni 83, ternyata tempat ini berdiri pada tahun 1978. Jika dihitung-hitung sampai tahun 2018 ini usianya sudah sekitar 40 tahun. Yup, dengan pengalaman yang sangat matang itulah, rumah makan ini menyuguhkan kuliner dengan rasa yang nikmatnya tak bisa ditawar. Interior tempo dulu yang klasik juga menggelitik Teman Traveler untuk berselfie.

Lokasi Rumah Makan Murni 83

Menu-menu yang bikin tergoda, Via Instagram voilajogja
Menu-menu yang bikin tergoda, Via Instagram voilajogja

Lokasi Rumah Makan Murni 83 ini berada di Jl. Tukangan No. 45, Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejo, Kota Jogja. Jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi hingga pukul setengah 9 malam. Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler bakal menemui desian interior klasik yang sangat asyik. Gaya khas jaman dahulunya sangat kental. Bangku dan juga mejanya sederhana, bahkan terlihat jelas lapisan catnya mulai mengelupas. Pecinta vintage wajib datang.

Desain interior RM. Murni 83, Via Instagram conefetti
Desain interior RM. Murni 83, Via Instagram conefetti

Menu yang Ditawarkan di RM Murni 83

Rumah Makan Murni 83, Via Instagram ceritamakan
Rumah Makan Murni 83, Via Instagram ceritamakan

Menu yang ditawarkan di tempat kuliner Jogja satu ini cukup beragam. Ada bermacam-macam es dan banyak juga jenis masakan khas Nusantara. Kuliner yang cukup difavoritkan banyak orang adalah bistik. Bistik di sini tampil khas rumahan dengan gaya tempo dulu yang lebih mirip dengan selat Solo. Minumannya yang menjadi andalan adalah es teler. Datanglah lebih awal jika ingin menikmati es telernya karena menu satu ini cepat habis.

Harga di Rumah Makan Murni 83

Es teler, Via Instagram gilamakanjogja
Es teler, Via Instagram gilamakanjogja

Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mencicipi kuliner dii Rumah Makan Murni 83 ini. Harga setiap menunya berkisar antara Rp4,000 sampai Rp20,000 berlaku per Juli 2018 ini. Kisaran harga yang bisa dibilang cukup ramah di kantong mengingat Rumah Makan Murni sudah melegenda sejak tahun 1978.

Gudeg memang sangat nikmat disantap di Jogja. Tapi banyak juga kuliner Nusantara lainnya yang perlu untuk dicicipi. Maka dari itulah, mari jelajah ke Rumah Makan Murni 83 ini. Cicipi es teler dan juga bistiknya, jangan salahkan diri sendiri jika ingin berkunjungi lagi dan lagi.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Jogja kuliner Rumah makan murni 83
Share