Tempat Makan Jogja dengan Pemandangan Sawah, Adem Bikin Betah

Sudah bukan rahasia, pemandangan alam Indonesia memang tak ada duanya. Ini juga yang menjadi salah satu alasan wisatawan asing gemar berkunjung ke Indonesia hingga berkali-kali. Tak hanya pantai, persawahan pun menjadi penyegar mata. Untuk mendapat suasana baru, di bawah ini ada beberapa tempat makan Jogja yang menyajikan hijau sawah sebagai panoramanya. Catat daftarnya, ya.

1. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant Yogyakarta
Abhayagiri Restaurant Yogyakarta via Instagram/@nugrohomia

Salah satu tempat makan Jogja dengan pemandanga sawah adalah Abhayagiri Restaurant yang ada di Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu RT. 002 / RW. 001, Sambirejo, Prambanan. Restoran dari resort ini menawarkan panorama berupa hamparan hijau persawahan yang berlatar belakang pegunungan. Lokasi ini sungguh romantis, cocok untuk makan malam bersama dengan kesayangan. Sunsetnya sangat magis.

Abhayagiri Restaurant Jogja
Abhayagiri Restaurant Jogja via Instagram/@dietagani

2. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining Jogja
Rosella Easy Dining Jogja via Instagram/@rosellajogja

Bosan dengan suasana kota yang padat dan rindu dengan pedesaan? Nah, Rosella Easy Dinning yang ada di Jalan Kabupaten KM.3,5 No.50, Trihanggo, Gamping, Trihanggo, Gamping, Kabupaten Sleman, Jogja ini bisa menjadi pilihanmu. Berada di pinggir persawahan hijau dengan pelayanan ala bintang lima, sangat memanjakan para tamunya. Saat malam hari, akan dipasang lilin dan lampu-lampu yang semakin menambah romantis suasana sekitar. Mau melamar si dia? Tempat makan Jogja yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Rosella Easy Dining
Rosella Easy Dining via Instagram/@rosellajogja

3. D’Padukan Pie & Resto

Dpadukan Pie & Resto
Dpadukan Pie & Resto via Instagram/@mslovenjoyer

Ada juga D’Padukan Pie and Resto yang ada di Jalan Padukan, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Jogja. Tempat makan ini bergaya Belanda dengan bangunan klasik yang cantik. Di sekitarnya terdapat persawahan hijau sebagai pemandangannya. Pilihlah meja di teras yang langsung menghadap hamparan padi. Sesuai dengan namanya, tempat ini cocok untuk menikmati kopi yang ditemani dengan kue pie enak. 

D'Padukan Pie & Resto Jogja
D’Padukan Pie & Resto Jogja via Instagram/@dpadukan

4. Warung Wirosani

Warung Khas Wonosari dan Kopi
Warung Khas Wonosari dan Kopi via Instagram/@wirosani_jogja

Jika ingin menyepi, tempat makan Jogja yang satu ini bisa menjadi pilihan. Warung Wirosani berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.km 12.5, Gondong, Donoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Seperti yang terlihat pada gambar, lokasinya berada pas di tengah-tengah sawah hijau. Terdapat meja di dalam ruangan dan outdoor. Seru nih bisa makan siang sambil menikmati kesejukan panorama di kanan kiri. Menu yang ditawarkan pun sangat beragam dengan harga yang terjangkau.

Warung Khas Wonosari dan Kopi Jogja
Warung Khas Wonosari dan Kopi Jogja via Instagram/@wirosani_jogja

Bagi yang bosan kulineran di mall, tempat makan Jogja dengan pemandangan sawah ini bisa banget menjadi pilihan. Mata dan perut sama-sama senang, deh. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Tags
Indonesia Jogja kuliner pemandangan sawah Yogyakarta
Share