Lezatnya Es Krim Tentrem, Kuliner Jadul di Solo yang Jadi Buruan

Advertisement

Kepopuleran es kepal milo dan kuliner kekinian lainnya memang cukup menarik perhatian. Pun demikian, yang jadul dan masih bertahan hingga saat ini juga masih difavoritkan. Sebut saja Zangrandi di Surabaya dan Toko Oen di Malang. Satu lagi yang masih jadi buruan banyak orang. Namanya Es Krim Tentrem yang kedainya berada di kota Solo. Penasaran keunikannya bukan? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Toko Es Krim yang Buka Sejak Tahun 1953

Es krim legendaris di Solo
Es krim legendaris di Solo via instagram/@rianda_riviyusnita

Solo tidak hanya terkenal dengan sate kere atau serabi notosumannya. Es krim jadul di Es Krim Tentrem juga tak kalah menarik perhatian. Tempat yang kini berganti nama menjadi New Es Krim Tentrem ini menawarkan berbagai varian es lezat yang sudah puluhan tahun dipertahankan. Yap, toko ini sudah ada sejak tahun 1953. Tentu saja difavoritkan oleh banyak kalangan.

Es krim di Solo yang legendaris
Es krim di Solo yang legendaris via instagram/@neweskrimtentrem

Varian Unik dengan Rasa Ciamik

Varian es krim yang menggugah selera
Varian es krim yang menggugah selera via instagram/@tentangsolo

Kendati berganti nama, namun varian yang disajikan oleh toko es ini tidak berubah. Kamu bisa menikmati berbagai rasa es krim. Ada casablanca, archipelago, red planet, tumpeng sari, dewa mabuk, dan banana split. Tutti frutti yang memiliki dua lapis berbeda warna dan rasa juga tak kalah nendang. Apalagi ditaburi sukade warna-warni. Rasanya nikmat dengan tekstur lembut yang memanjakan lidah.

Varian es di Solo yang nendang
Varian es di Solo yang nendang via instagram/@pay.rifay

Sajian Cantik nan Fotogenik

Es krim di Solo yang fotogenic
Es krim di Solo yang fotogenic via instagram/@rumahrindu_

Tidak hanya namanya saja yang menarik untuk dicoba, rasanya juga nendang di lidah. Teksturnya sedikit keras, tapi lembut banget ketika masuk di dalam mulut. Namun, sebelum mencicipi lezatnya es krim di sini, kamu bakalan dibuat terpesona dengan sajian ini. Bentuknya cantik banget dan tentunya saja fotogenik. Kamu pun pasti bakal berpikir dua kali untuk merusak kudapan cantik ini.

Es Krim yang fotogenic
Es Krim yang fotogenic via instagram/@mariannejanty

Tempat Nongkrong Sempurna Bareng Sahabat

Venue es krim tentrem
Venue es krim tentrem via instagram/@artaindrajat

Toko es krim yang terletak di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No.132, Keprabon, Banjarsari ini tidak hanya memanjakan lidah dengan varian es krimnya. Kamu juga bisa memesan kue manis yang tak kalah menggugah selera. Menariknya, desain ruangan di toko ini menarik. Kamu bisa foto di sudut manapun kamu suka. Pastinya, tempat ini sangat pas untuk kamu yang ingin nongkrong bareng sahabat.

Menu di es krim tentrem
Menu di es krim tentrem via instagram/@marshaviolita

Nah, itulah ulasan tentang es krim tentem di Solo yang legendaris. Cita rasanya juga nendang dan bikin lidah tak berhenti bergoyang. Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah mampir ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share