Bosan Makan Ikan? Yuk Cobain 4 Restoran Kepiting di Mataram Ini!

Selain dikenal akan keindahan alamnya yang telah mendunia, kuliner Lombok juga nggak kalah menarik perhatian. Kaya akan hasil laut membuat pulau ini dikaruniai berbagai jenis seafood yang menggugah selera. Namun nggak hanya, ikan lho. Bagi Teman Traveler pecinta hidangan laut, berikut sejumlah restoran kepiting di Mataram yang nggak boleh terlewatkan. Simak yuk!

Citi Crab

Restoran kepiting di Mataram, via Instagram/yongyen88

Pecinta daging kepiting yang lembut bisa langsung datang ke Citi Crab. Restoran yang dikenal dengan sajian kepitingnya ini beralamat di Jl. Sriwijaya, Cilinaya, Cakranegara, Mataram.

Teman Traveler akan bertemu dengan beragam olahan kepiting seperti sop jagung kepiting, kepiting saus pedas, hingga kepiting goreng bawang putih pun ada. Wah, lengkap banget ya! Siapkan biaya mulai dari Rp20 ribu per ons untuk ukuran biasa. Pasti pas banget nih disantap ketika buka puasa.

Talk Crab

Talk Crab, via Instagram/chenliie

Walau juga menyajikan hidangan dengan menu utama kepiting, Talk Crab sedikit berbeda dengan Citi Crab. Karena di sini pengunjung dapat menyantap hidangan mereka di atas meja beralaskan kertas khusus dengan menggunakan tangan. Tentunya jauh lebih puas dan memiliki cara yang unik untuk memakannya.

Kuliner seafood ini cocok dipilih sebagai lokasi bukber bareng sahabat atau keluarga karena porsi yang ditawarkan beragam dan bisa dinikmati hingga empat orang. Berlokasi di Jl. Selaparang No.47. Mataram, harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp30 ribuan.

Aroma Restaurant

Kepiting saus padang di Aroma Restaurant, via Instagram/aromalombok

Aroma merupakan sebuah restoran masakan China yang berada di Jl. Palapa 1 No.2, Cakranegara, Mataram. Selain menyajikan ragam hidangan seafood mulai dari udang, ikan, dan kerang, restoran keluarga ini juga terkenal akan masakan kepiting dengan saus tiram dan padang yang lezat. Telah berdiri sejak tahun 1980an, Aroma Restaurant buka setiap hari mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 malam.

Dengan harga berkisar mulai dari Rp50 ribuan, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan porsi yang cukup besar dan bahan makanan yang berkualitas. Yang pasti akan lebih nikmat jika disantap bersama keluarga ketika buka puasa.

Seafood Ikan Bakar 88

Seafood ikan bakar 88, via Instagram/rati_palilati

Terakhir ada Seafood Ikan Bakar 88 yang terletak di Jl. Pejanggik No.36D, Cakranegara. Restoran yang buka setiap hari mulai dari jam 18.00 hingga pukul 00.00 ini juga menawarkan menu kepiting saus padang yang menjadi idola. Selain cocok untuk keluarga, harganya juga ramah dikantong dan berkisar mulai dari Rp20 ribuan. Untuk satu ons kepiting dikenai harga mulai Rp22 ribuan.

Itulah restoran kepiting di Mataram yang bisa Teman Traveler coba jika bosan makan ikan. Bagaimana, kapan nih ajak keluarga untuk buka puasa di sini?

Tags
Indonesia kuliner Mataram Restoran Kepiting
Share