Nikmati Seafood dengan Nuansa Romantis di Pantai Jimbaran Bali, Liburan Makin Asyik

Berburu kuliner jadi salah satu hal yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Bali. Apalagi jika mengingat betapa Pulau Dewata kaya akan hasil lautnya. Teman Traveler wajib menjajal nikmatnya olahan seafood segarnya. Jika mencari wisata kuliner murah di Bali ada salah satu kawasan yang bisa kamu tuju untuk menikmati sajian lezat tersebut adalah Pantai Jimbaran

Jimbaran menawarkan suasana romantis (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya mencicipi olahan ikan dan cumi segar, di sini Teman Traveler bisa makan sambil merasakan atmosfer romantis. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Menuju Pantai Jimbaran

Deretan restoran seafood dekat pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lokasi Jimbaran terletak cukup dekat dengan airport. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya butuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di sini. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi atau taksi. Tidak disarankan menggunakan taksi online karena transportasi jenis itu dilarang mengambil penumpang di sini.

Sensasi Makan Romantis Pinggir Pantai

Pemandangan di sekitar Jimbaran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sepanjang Pantai Jimbaran terdapat puluhan restoran yang menjajakan olahan seafood. Suasana bersantap di sini menjadi sangat spesial karena terasa sangat romantis. Tak heran jika menjelang pukul lima sore, resto-resto di sini akan ramai dipadati pelanggan. Selain mengisi perut, mereka juga ingin menikmati panorama matahari terbenam dan indahnya pantai.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lokasi Pantai Jimbaran lumayan dekat dengan bandara. Sembari duduk santai, Teman Traveler bisa melihat pesawat terbang lalu lalang. Tentunya bakal jadi pengalaman menarik dan tak terlupakan.

Deretan meja makan pinggir pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya seafood, di pesisir pantai Teman Traveler juga bisa menjumpai deretan penjual makanan seperti jagung bakar. Kalian juga bisa memanfaatkan jasa pijat disediakan oleh beberapa warga sekitar.

Menjelang matahari turun, kawasan Jimbaran akan semakin ramai. Biasanya hampir semua resto di sini bakal penuh. Sebaiknya Teman Traveler datang lebih awal jika tak ingin kehabisan tempat.

Rasakan asyiknya makan ditemani deburan ombak malam hari. Alunan lagu merdu yang didendangkan para pemusik lokal bakal semakin menambah seru suasana.

Nikmatnya Seafood Segar

Menu Set A di Intan Sari Cafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai yang disebutkan sebelumnya, rata-rata restoran di sini menjual olahan seafood. Teman Traveler bisa memilih mulai dari ikan bakar, kerang bakar, cumi bakar, udang, lobster, hingga kepiting. Soal kesegarannya jangan ditanya. Semua bahan makanan di sini diambil langsung dari akuarium. Dijamin berkualitas tinggi.

Kala berkunjung ke Pantai Jimbaran, saya memutuskan mampir di Intan Sari Cafe. Dari awal hingga akhir, saya dilayani dengan ramah dan cepat. Menu yang tersedia juga beragam, mulai ala carte hingga menu set.

Ikan bakar dan kerang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saat itu saya memilih menu Set A yang cukup komplet. Selain ikan bakar 350 gram, saya juga mendapat dua udang, dua sate cumi, tiga buah kerang, satu sup, nasi dengan porsi lumayan banyak, sambal merah, sambal kecap, dan sambal matah khas Bali. Sebagai penutup, mereka juga memberikan air minum dan buah-buahan.

Menu Set A dihargai Rp120.000, namun ada trik khusus untuk mendapat harga lebih murah. Sebaiknya Teman Traveler membeli menu set secara online karena bisa menghemat budget hingga 30 persen. Berkat trik ini, saya bisa membeli Set A dengan harga Rp86.400 saja.

Jadi tunggu apalagi, jangan lewatkan kesempatan mampir ke Jimbaran dan makan malam romantis di sini. Terutama jika Teman Traveler sedang berada di Bali. Selamat berlibur.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share