Rekomendasi Kuliner Kepiting Terenak di Surabaya, Ini Tempatnya!

Advertisement

Surabaya menjadi tempat yang tepat untuk berburu makanan enak. Bukan hanya legendaris, jajanan kekinian juga banyak ditemukan, terutama di mall-mall. Selain itu, tidak sedikit tempat makan yang menawarkan kuliner seafood menggoda mata. Wah, di mana saja ya warung yang menjadikan menu kepiting sebagai andalan? Yuk, simak rangkumannya berikut!

1. Rumah Makan Ayen

Kepiting Ayen Surabaya
Kepiting Ayen Surabaya [image source]
Arek Suroboyo pasti tak asing dengan warung bernama RM Ayen. Berlokasi di Jalan Darmo Permai Selatan V/16, Surabaya, rumah makan ini menawarkan menu kepiting sebagai andalannya. Seporsinya terdiri dari dua ekor kepiting, tauge, kerang, serta udang yang disajikan menjadi satu. Tak lupa pula bumbu sedap dengan rasa pedas yang menggigit lidah. Porsinya memang jumbo, tapi kamu bisa memesan setengah porsi kok.

Kepiting Ayen
Kepiting Ayen [image source]

2. Sari Laut Kapasan

Sari Laut Kapasan Surabaya
Sari Laut Kapasan Surabaya [image source]
Sesuai dengan namanya, kuliner Surabaya ini terletak di Jalan Kapasan no. 27 dan membuka cabang di Jalan Rungkut Madya no. 69. Menu kepiting yang ditawarkan cukup banyak mulai dari asam manis pedas, udang asam manis, dan cumi goreng mentega. Yang paling istimewa dan difavoritkan adalah kepiting asam manis dengan bumbu super pedas. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsinya sekitar Rp150.000 hingga Rp350.000 per porsi dengan isi dua ekor kepiting. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi.

Sari Laut Kapasan
Sari Laut Kapasan [image source]

3. Beatus Dining & Grill

Beatus
Beatus [image source]
Tempat makan berikutnya yang juga menawarkan kepiting istimewa adalah Beatus Dining & Grill. Lokasinya ada dua yaitu di Plaza Graha Famili dan Jalan Citraland Utama. Seafood Beatus terkenal menggoda dan dimasak ala makanan barat. Meski disajikan berbeda, kamu takkan menyesal setelah mencoba kepiting di sini. Tak hanya enak, tapi bumbu sedapnya juga meresap hingga bagian daging terdalam.

Beatus Dinning and Grill
Beatus Dinning and Grill [image source]

4. Kepiting Cak Gundul

Kepiting Cak Gundul Enak
Kepiting Cak Gundul Enak [image source]
Buka cangkang menjadi sensasi tersendiri bagi pecinta kepiting. Apalagi jika menu yang dibicarakan ini adalah Kepiting Cak Gundul. Kualitas rasa yang disajikan di tempat makan ini memang juara. Tak heran jika pelanggannya tak pernah berkurang meski sudah berumur puluhan tahun. Nah, kamu yang belum coba Kepiting Cak Gundul 1992, langsung saja kunjungi cabangnya di Surabaya yang terletak di Jalan Raya Kupang Indah no. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal.

Kepiting Cak Gundul
Kepiting Cak Gundul [image source]
Bagaimana? Berminat untuk mencoba kuliner seafood dengan rasa istimewa yang ditawarkan oleh Kota Pahlawan? Yuk, buruan liburan ke Surabaya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Kepiting Surabaya
Share