Serasa Kembali ke Masa Lalu, 4 Restoran Ini Usung Tema Jadul

Bukan hanya karena rasa makanan yang menggiurkan, banyak orang yang memutuskan untuk datang ke sebuah restoran hanya demi melihat keindahan arsitekturnya. Apalagi ketika desainnya dibuat menarik ala kafe-kafe di Eropa. Meski demikian, restoran dengan tema zaman dulu juga masih difavoritkan. Seperti beberapa di bawah ini!

1. Ji Restaurant Bale Sutra

JI Restaurant di Bali
JI Restaurant di Bali [image source]
Kafe instagenic di Bali memang banyak. Namun, kamu bakalan merasakan sensasi berbeda saat berkunjung ke Ji Restaurant Bale Sutra. Tempat makan yang berada di Hotel Tugu Bali ini menawarkan desain bangunan unik lengkap dengan ornamen kuno. Hampir semua sudut didominiasi dengan interior berwarna merah seperti kuil di China. Makan siang di sini, tentu akan membuatmu serasa berada di zaman kerajaan.

Raisa memakai kimono di Bali
Raisa di Ji Restauran Bale Sutra [image source]

2. Jiwangga Resto

Jiwangga Resto, Sleman
Jiwangga Resto, Sleman [image source]
Bangunan tua di Jogja membuat siapapun terperangah. Tak hanya di Keraton, kamu bisa menemukan arsitektur unik tersebut Jiwangga Resto. Restoran keren yang berada di Jalan Terbaik, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman ini menawarkan konsep dengan suguhan berbagai bangunan yang sarat akan nuansa kerajaan Hindu. Menariknya lagi, ada empat tempat makan dengan konsep berbeda. Pastikan pula untuk berfoto saat berkunjung ke sini.

Jiwangga Resto
Jiwangga Resto [image source]

3. Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil Malang
Rumah Makan Inggil Malang [image source]
Jika Jiwangga Resto menawarkan restoran mirip dengan Kerajaan Majapahit, lain halnya dengan tempat makan di Malang ini. Rumah Makan Inggil menawarkan konsep unik seperti museum. Tentunya banyak barang antik yang memanjakan mata banyak orang. Ada senjata, mesin ketik, jam, aneka perabotan, topeng tradisional, hingga foto yang antik. Makin penasaran? Langsung saja berkunjung ke Jalan Gajah Mada No.4 Malang.

Rumah Makan Inggil
Rumah Makan Inggil [image source]

4. Lara Djonggrang

Lara Djonggrang Resto
Lara Djonggrang Resto [image source]
Selain Ji Restaurant Bale Sutra, Tugu Group juga memiliki restoran lain yang menawarkan konsep ala keraton zaman dulu. Namanya Lara Djonggrang yang sudah terkenal dikalangan pecinta kuliner ibukota. Restoran keren ini berada Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Ruangan yang ada di Lara Djonggrang juga bermacam-macam. Ada yang berkonsep ala resto China hingga ruangan khusus VIP. Selain dihiasi dengan oranamen-ornamen kuno, menu yang disediakan juga ada makanan asli Indonesia yang nendang, lho.

Lara Djonggrang
Lara Djonggrang [image source]
Dari keempat restoran di atas, mana nih yang sudah pernah kamu kunjungi? Atau, kamu punya tempat favorit yang menawarkan konsep serupa? Tulis komentarmu di kolom bawah ini ya!

Tags
Bali Indonesia Malang Sleman
Share