JI Restaurant Bale Sutra, Hadirkan Makanan Jepang dalam Kuil Antik

Advertisement

Pantai, vila dan kafe menjadi paket lengkap saat liburan ke Bali. Namun, jangan salah ada tempat lain yang tak kalah menarik. Restoran di Pulau Dewata yang satu ini menawarkan konsep unik dan berbeda dari lainnya. Salah satunya JI Restaurant Bale Sutra, sebuah tempat makan yang pastinya bakalan membuatmu terperangah dengan masakan serta desain bangunannya. Wah, sudah penasaran dengan restoran ini kan?

Tempat Makan di Dalam Kuil

JI Restaurant di Bali
JI Restaurant di Bali [image source]
Pernah berkunjung ke Lara Djonggrang? Yap, restoran di Jakarta ini menggabungkan museum, tempat makan serta bar menjadi satu. Tak hanya di ibukota, kamu pun juga bisa menikmati sensasinya makan di restoran yang dikelola oleh Group Tugu di Pulau Dewata. Apalagi kalau bukan JI Restaurant Bale Sutra atau lebih akrab disapa dengan nama JI Bale Sutra. Kamu bakalan terpesona dengan beragam ornamen kuno yang menempel di tiap dindingnya.

Halaman depan JI Bale Sutra
Halaman depan JI Bale Sutra [image spurce]

Interior Ruangan dengan Gaya Vintage

Raisa memakai kimono di Bali
Raisa memakai kimono di Bali [image source]
Restoran yang masih satu lokasi dengan Hotel Tugu ini memiliki konsep unik dibandingkan tempat makan lainnya. Yap, hampir semua hotel didominasi dengan interior dengan penerangan serba merah lembut yang enak dipandang. Ternyata gaya vintage ini berasal dari bangunannya sendiri. Seperti yang diketahui, JI Bale Sutra ini awalnya sebuah kuil dari periode kuno Kang Xi. Di tahun 1990, bangunan tersebut hampir hancur hingga akhirnya diangkut dan direkonstruksi seluruhnya oleh Group Tugu. Tak heran jika di tiap sudutnya kamu bakal dimanjakan dengan ukiran indah. Unik kan?

Restoran Jepang yang ada di Bali
Restoran Jepang yang ada di Bali [image source]

Kuliner Ala Jepang yang Lezat

Makanan Jepang di JI Restaurant
Makanan Jepang di JI Restaurant [image source]
Keunikan lain dari JI Bale Sutra yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk makan di restoran ini adalah menunya. Bukan kuliner khas Bali, sajian utama di restoran ini adalah makanan Jepang seperti sushi. Tenang, semua makanan Jepang di sini sudah pas di lidah orang Indonesia. Salah satunya yang wajib kamu coba adalah sushi platter dan tsukiji salad. Sajian ini menggunakan ikan yang segar dan tentu saja nendang di lidah. Nah, di sini kamu juga bisa mencoba menu lain seperti ramen. Jangan lupa untuk mencoba memakai Kimono yang sudah disediakan oleh restoran ini ya!

Makan di Tepi Pantai
Makan di Tepi Pantai [image source]

Bermalam di Hotel Tugu nan Cantik

Kamar di Hotel Tugu Bali
Kamar di Hotel Tugu Bali [image source]
Kurang lengkap jika berkunjung ke JI Bale Sutra tapi tidak bermalam di Tugu Hotel. Bagaimana tidak, kamu bakalan di sajikan hunian nyaman yang langsung menghadap ke samudra. Tak hanya itu, seperti fasilitas hotel berbintang lainnya, Tugu juga menyediakan kolam renang yang enak untuk digunakan berjemur di siang hari. Belum lagi dengan keseruan nongkrong di JI Terrace yang juga bagian dari JI Bale Sutra. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan Samudra Hindia serta Pantai Canggu yang eksotis.

JI Terrace di Hotel Tugu
JI Terrace di Hotel Tugu [image source]

Menikmati Eksotisnya Matahari Terbenam Bali di Canggu

Keindahan matahari terbenam di Pantai Batu Bolong
Keindahan matahari terbenam di Pantai Batu Bolong [image source]
Tidak hanya dapat melihat keindahan alam Indonesia dari JI Terrace, kamu bisa langsung menuju pantai cantik yang tak jauh dari restoran ternama satu ini. Hanya berjalan sekitar 55 meter atau satu menitan saja, kamu bisa melihat panorama matahari terbenam dari Pantai Batu Bolong. Tak jauh dari situ, kamu juga bisa melihat keindahan dari Pantai Canggu. Selain bisa melihat matahari terbenam, kamu pun bisa bermain pasir di sini seharian. Apalagi banyak pemandangan menarik seperti para turis yang tengah berselancar. Seru kan?

Selancar di Pantai Batu Bolong Bali
Selancar di Pantai Batu Bolong Bali [image source]
Nama : JI Restaurant Bale Sutra
Alamat : Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu Beach, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Telepon: (0361) 4731701
Harga : Mulai dari Rp35.000,-

Wah, tertarik kan untuk makan dan menikmati bangunan bersejarah di Bali satu ini. Nah, jangan lupa ajak orang tersayangmu agar liburan ke Canggu tetap menyenangkan.

Advertisement
Tags
Bali Canggu restoran
Share