Menelusuri Ragam Wisata Jogja, Banyak Tempat Iconic

Jogja merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat diminati para wisatawan lokal maupun mancanegara. Membicarakan destinasi wisatanya memang tidak akan ada habisnya. Jika Teman Traveler berkesempatan main ke sini, ada beberapa rekomendasi ragam wisata Jogja yang menarik berikut ini.

Taman Sari yang dikenal artistik

ragam wisata jogja
Pesona Spot Wisata Taman Sari (c) Lidya Puspa Sari/Travelingyuk

Taman sari merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang sedang hits di Jogja. Biaya yang dikenakan untuk bisa masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp 5 ribuan. Taman sari memang dikenal memiliki nilai artistik yang sangat indah dan sangat luas.

Bilaingin mengetahui sejarah tentang Taman Sari, nantinya kamu akan dipandu dengan jasa pemandu wisata Taman Sari. Tarifnya pun tidak ditentukan atau bebas sehingga wisatawan biasanya akan memberikan jasa sebesar Rp 30 ribuan.

img_20190211_wa0007_1__AYk.jpg
Taman Sari (c) Lidya Puspa Sari/Travelingyuk

Kompleks Taman Sari ini terdiri dari sekitar 57 bangunan yang berupa kompleks kolam pemandian, pulau danau buatan, jembatan gantung, taman, lorong bawah tanah, masjid dan beberapa gedung lainnya. Tempat wisata ini menawarkan banyak spot foto instagenic yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Malioboro salah satu icon Jogja

img_20190211_wa0028_1__gUF.jpg
Spot Foto Favorit Wisatawan (c) Lidya Puspa Sari/Travelingyuk

Malioboro merupakan tempat tujuan wajib para wisatawan. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dengan Taman Sari, hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit. Di sini tidak hanya bisa jalan-jalan, kamu juga bisa berkeliling naik andong untuk menikmati pemandangan di Kota Jogja.

Selain itu, ada banyak sekali kuliner yang dapat dinikmati dengan harga terjangkau. Setelah puas berkeliling, nantinya bisa langsung berbelanja di Pasar Beringharjo. Pasar ini terkenal dengan koleksi batiknya yang lengkap.

Candi Prambanan dengan sejuta pesona

ragam wisata jogja
Candi Prambanan (c) Lidya Puspa Sari/Travelingyuk

Candi Prambahan merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi jika sedang ada di Jogja. Jarak Candi Prambanan dengan Bandara Internasional Adisutjipto hanya sekitar 10 menit dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum seperti Trans Jogja. Tempat wisata ini sangat cocok untuk teman traveler yang memiliki waktu jalan-jalan yang sebentar.

ragam wisata jogja
Candi Prambanan (c) Lidya Puspa Sari/Travelingyuk        

Candi Prambanan menawarkan pemandangan yang megah dan lekat dengan sejarah. Kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, menikmati keindahan ukiran candi, maupun mengambil foto. Biaya masuk ke Candi Prambanan sekitar Rp 40 ribuan.

Nah, jika teman traveler sedang berada di Jogja yuk sempatkan datang ke ragam wisata Jogja ini. Jangan pernah malas melangkahkan kaki untuk traveling, karena kemanapun melangkah pasti akan selalu ada pelajaran didalamnya. Selamat Traveling!

Tags
Indonesia Jogja Jogjakarta kontributor ragam wisata jogja wisata jogja
Share