Puncak Mustika Manik, Wisata Pinggir Jurang Gunung Salak Bogor

Advertisement

Alam yang indah makin cantik saat dinikmati dari ketinggian. Karenanya wisata perbukitan dengan gardu-gardu pandang makin menjamur dan ada hampir di setiap kota. Pemandangan tersebut tak hanya bisa kamu dapat di kawasan wisata Puncak Bogor saja dan yang terbaru adalah kawasan Gunung Salak yaitu Puncak Mustika Manik, wisata ketinggian yang berhawa sejuk. Lokasinya berada di pinggir jurang, keren tapi menyeramkan. Yuk, lihat lebih dekat.

Letaknya di Pinggir Jurang

Puncak Mustika Manik, Bogor
Puncak Mustika Manik, Bogor [image source]

Bogor dikenal sebagai kota wisata andalan dengan alam hijaunya. Setelah mempersembahkan The Ranch Mega Mendung, warga Kota Hujan kemudian dimanjakan dengan Puncak Mustika Manik yang berlokasi di kawasan Gunung Picung, Gunungsari, Pamijahan. Puncak yang menyuguhkan hamparan hijau sebagai panoramanya ini juga berada di pinggir jurang. Berani?

Lokasinya berada di pinggir jurang
Lokasinya berada di pinggir jurang [image source]

Spot Keren dan Penuh Tantangan

Ayunan di Puncak Mustika Manik
Ayunan di Puncak Mustika Manik [image source]

Salah satu spot selfie yang jadi favorit adalah ayunan ekstrem. Dengan menaikinya, kamu diayun sambil menikmati keindahan Bogor yang ada di bawahmu. Jika takut sendiri, bisa berdua dengan teman atau pasangan. Gardu pandangnya pun terbuat dari kayu yang dibentuk sangat cantik. Pastikan jangan melihat ke bawah kalau kamu takut dengan ketinggian.

Spot di Puncak Mustika Manik
Spot di Puncak Mustika Manik [image source]

Lokasi Sempurna untuk Segarkan Pikiran

Meja kursi di Puncak Mustika Manik
Meja kursi di Puncak Mustika Manik [image source]

Selain ayunan, tempat foto paling diminati adalah meja kursi yang melayang di ketinggian. Jika berpose di sini, kamu terlihat seperti sedang duduk manis sambil melayang. Jangan datang di akhir pekan jika kamu tak ingin antre lama-lama. Datanglah lebih pagi agar mendapat cahaya sempurna saat berswafoto. Bisa juga mencoba tips-tips foto ala Selebgram.

Dek kayu di Puncak Mustika Manik
Dek kayu di Puncak Mustika Manik [image source]

Foto Gratis Sesuka Hati

Puncak Mustika Manik
Puncak Mustika Manik [image source]

Puncak Mustika Manik memasang tarif 10 ribu rupiah untuk tiket masuknya. Sedang untuk parkir dikenakan biaya 5000 rupiah per motor. Jangan khawatir, meski kadang harus antri, kamu tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk berpose di setiap spot alias gratis. Jadi bisa bebas mengulang foto di setiap tempat dengan latar belakang keren.

Senja di Puncak Mustika Manik
Senja di Puncak Mustika Manik [image source]

Selain wisata, kuliner Bogor juga menarik untuk dijelajahi. Jangan lupa membungkus Asinan Bogor legendaris untuk buah tangan kesayangan di rumah. Bagaimana, jadi kapan mau ke Kota Hujan?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat puncak mustika manik Wisata
Share