Ragam Pilihan Tempat Wisata di Puncak Bogor, Refreshing Seru di Akhir Pekan

Kota Bogor yang letaknya tidak terlalu jauh dari Ibukota, membuat kota ini kerap jadi lokasi favorit untuk berakhir pekan. Terlebih, di Kota Hujan terdapat satu kawasan dengan pemandangan apik dan udara segar yaitu Puncak Bogor. Ada banyak tempat wisata Puncak Bogor yang menanti untuk disambangi.

Ada baiknya Teman Traveler menghindari high season, sebab jalanan menuju kawasan Puncak bisa sangat padat. Namun terlepas dari hal tersebut, ada banyak keindahan dan keseruan menanti kalian. Berikut Travelingyuk berikan daftar tempat wisata di Puncak Bogor yang wajib dikunjungi.

1. Curug Panjang

wisata puncak bogor - Curug Panjang
Curug Panjang via Shutterstock

Gemar menjelajah alam bebas? Teman Traveler wajib datang ke Curug Panjang. Salah satu tempat wisata di puncak 2018 ini tidak hanya menawarkan satu, namun empat curug alias air terjun. Serunya, kalian harus melakukan treking dan susur sungai untuk bisa menikmati semua keindahannya secara maksimal.

Sebaiknya persiapkan diri dengan maksimal sebelum berkunjung ke Curug Panjang. Kenakan alas kaki dan pakaian yang sesuai, karena medannya cukup licin. Tak sabar menjajalnya? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke daerah Megamendung.

2. Taman Wisata Matahari

puncak bogor - Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari via Instagram.com/tamanwisatamatahari

Kawasan Puncak memiliki udara segar dan berkualitas tinggi. Cocok dinikmati sembari duduk santai mengagumi panorama alam sekitar. Hal tersebut bisa Teman Traveler lakukan di Taman Wisata Matahari.

Tempat wisata Bogor ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan dipenuhi hamparan bunga warna-warni. Pengelola juga melengkapinya dengan beragam wahana seperti flying fox, arena outbond, dan masih banyak lagi. Teman Traveler bisa mengajak seluruh anggota keluarga bersenang-senang di sini.

3. Taman Riung Gunung

wisata di puncak bogor - Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung via Instagram.com/cahyadwiarya

Taman Riung Gunung sejatinya menyimpan potensi wisata yang cukup besar. Sayangnya, tidak semua orang pernah mendengar destinasi berjarak 17 kilometer dari pintu tol Ciawi ini. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler eksplorasi di dalamnya.

Kalian bisa berjalan-jalan di tengah hamparan kebun teh atau tea walk. Selain itu masih ada fasilitas restoran dan outbond. Menariknya, di tempat wisata di Puncak Cipanas ini juga terdapat villa yang konon dulunya merupakan milik Presiden Soekarno.

4. Curug Cilember

puncak bogor wisata - Curug Cilember
Curug Cilember via Instagram.com/nur_watiii

Curug Cilember punya keunikan yang jarang ada di tempat wisata jenis. Alih-alih satu atau dua, kawasan ini memiliki tak kurang dari tujuh aliran air terjun. Tertarik datang? Siapkan stamina dan perbekalan, karena Teman Traveler harus berjalan kaki menyusuri hutan pinus selama tiga jam.

Bagi yang tidak tertarik melakukan hiking, jangan khawatir. Salah satu wisata puncak 2018 ini juga dilengkapi banyak fasilitas umum seperti camping ground, restoran, dan penangkaran kupu-kupu. Pantang dilewatkan selama masa liburan.

5. Telaga Warna

puncak bogor - Telaga Warna Puncak
Telaga Warna Puncak via Instagram.com/tiara.lestari

Sesuai namanya, telaga menjadi daya tarik utama di tempat ini. Menurut cerita penduduk sekitar, nama Telaga Warna disematkan karena warna sumber air dipercaya bisa berubah-ubah. Sayangnya, tidak banyak orang beruntung bisa menyaksikan fenomena tersebut.

Meski demikian kalian masih bisa menikmati beragam keseruan Telaga Warna. Rasakan sensasi menikmati pemandangan Puncak Pass Bogor sembari mengayuh sepeda air. Jika ingin bermalam, ada sejumlah cottage yang bisa kalian sewa.

Itulah sederet tempat wisata di Puncak Bogor yang wajib Teman Traveler kunjungi. Tak perlu lagi bingung mencari ide destinasi untuk berakhir pekan, karena ada banyak opsi menarik menanti kalian di Kota Hujan.

Tags
Bogor indoneisa Jawa Barat Puncak Wisata Wisata Bogor
Share