Seseruan Liburan ke Pule Payung Jogja, Spot Asik dan Instagenic

Jogjakarta memiliki banyak sekali pesona wisata yang sulit ditampik keindahannya. Ada destinasi wisata alam, budaya, sejarah, belanja dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu hal lagi yang tak boleh ketinggalan, belakangan ini banyak destinasi wisata kekinian yang muncul ke permukaan. Kali ini akan dipaparkan pengalaman salah satu kontributor Travelingyuk yang bernama Triani Puspitasari saat jalan-jalan ke Pule Payung Jogja yang merupakan destinasi wisata kekinian dengan berbagai spot selfie cantik di dalamnya.

Lokasi Pule Payung

Sky bike di Pule Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk
Sky bike di Pule Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk

Pule Payung merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Jogja. Tepatnya berada di Dusun Saropati Desa Hargotirto, Kecamatan kokak, kabupaten Kulon Progo. Bisa dikunjungi saat weekend ataupun kala liburan. Dari pusat kota Jogjakarta, perjalanan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Akses ke Pule Payung Masih Sulit

Akses sulit selfie tetap asik Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk
Akses sulit selfie tetap asik Pule Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk

Untuk menuju ke destinasi wisata ini, perlu berganti kendaraan jika mengendarai mobil besar. Maka dari itulah, jika tidak berombongan ada baiknya untuk naik sepeda motor saja. Jika kamu mengendarai mobil besar, nanti akan ganti dengan jeep. Hal ini disebabkan karena mobil besar belum bisa naik ke lokasi lantaran medan sangat curam dan juga berbahaya.

Harga Tiket Masuk ke Pule Payung

Sendiri atau rombongan tetap seru (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk
Sendiri atau rombongan tetap seru (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk

Harga tiket masuk ke destinasi wisata di Jogja ini sangatlah murah meriah. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 saja untuk bisa masuk ke dalamnya. Menikmati beragam panorama indah yang disuguhkan oleh alam. Tentu saja harga segitu sangat murah jika dibandingkan dengan kesenangan yang bakal didapatkan.

Tawarkan Banyak Spot Selfie

Ayo ke Pule Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk
Ayo ke Pule Payung (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk

Selain menyuguhkan panorama yang asyik, Pule Payung memiliki banyak sekali spot untuk selfie. Ada spot sky bike, lollipop, jembatan surga dan lain sebagainya. Tapi, untuk bisa foto-foto akan dikenai biaya tambahan. Untuk sky bike akan dikenai biaya tambahan Rp15.000. Lalu untuk spot jembatan surga dan juga lollipop bakal dikenai biaya Rp10.000.

Tips Menuju ke Pule Payung

Lokasi yang asri (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk
Lokasi yang asri (c) Triani Puspitasari/Travelingyuk

Supaya perjalananmu makin menyenangkan saat pergi ke Pule Payung, ada beberapa tips yang bisa dilakukan,

  • Datang lebih awal supaya lokasi masih sepi, kamu bisa puas selfie.
  • Lebih baik gunakan mobil jeep jika rombongan tidak terlalu banyak.
  • Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima.

Karena lokasi Pule Payung ini yang cukup strategis, kamu bisa jalan-jalan ke destinasi wisata lainnya di sekitarnya. Yuk jalan-jalan ke Pule Payung dan dapatkan berbagai foto Instagenic untuk isi feeds Instagram. Bagaimana, tertarik?

Tags
alam indonesia Jogjakarta Pule Payung Jogjakarta
Share