Ribuan Tiket Mudik Gratis Naik Kapal dari Pelni, Mau?

Advertisement

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini juga ada mudik gratis yang siap mengantarmu ke kampung kampung halaman. Kabarnya ada lebih dari 25 ribu tiket mudik gratis yang disiapkan Pelni untuk masyarakat Indonesia. Kalau tahun kemarin hanya untuk tujuan Jakarta, kali ini bisa ke seluruh daerah di Indonesia, lho. Pastikan untuk mencatat tanggal pendaftarannya, ya. Sudah siap?

1. Mudik Gratis dari Pelindo

Mudik gratis Pelindo
Mudik gratis Pelindo via Instagram/@pelindo3

Ribuan tiket disebar Pelni melalui sekitar 70 BUMN, salah satunya adalah Pelindo. Para pemudik yang ingin pulang kampung ke Jawa Timur dan Jawa Tengah bisa mendaftarkan diri sesuai dengan tanggal yang tertera. Pelindo menyiapkan 2000 tiket untuk 14 jurusan menggunakan armada kapal laut dan bus. Pelindo tidak memungut biaya apapun, lho.

2. Mudik Gratis dari Jasa Raharja

Mudik gratis Jasa Raharja
Mudik gratis Jasa Raharja via Instagram/@pt_jasaraharja

Ada sekitar 500 tiket mudik gratis yang juga disiapkan oleh Jasa Raharja. Disiapkan perjalanan cuma-cuma dari Makassar dengan tujuan ke Baubau bisa segera mendaftarkan diri dengan langsung datang ke kantornya dengan membawa persyaratan berupa SIM C, STNK yang berlaku juga Kartu Keluarga. Pastikan mengecek terlebih dahulu semua persyaratanmu ya.

3. Mudik Gratis Bareng Jiwa Sraya

Mudik gratis dari Jiwasraya
Mudik gratis dari Jiwasraya via Instagram/@jiwasraya

Warga Jakarta yang berniat mudik ke kampung halaman yang ada di Jawa Tengah, seperti Tegal, Semarang, Bumiayu, Solo, Klaten bisa menggunakan tiket mudik gratis yang disiapkan oleh Jiwa Sraya. Tak hanya itu, bus dengan jurusan Yogyakarta hingga Bandar Lampung juga disiapkan. Cepat daftarkan dirimu dan keluarga agar termasuk kuota yang bisa pulang kampung cuma-cuma. Hemat banget nih.

4. Mudik Gratis Bareng Jasindo

Mudik Gratis dari Jasindo
Mudik Gratis dari Jasindo via Instagram/@jasindo.id

Bagi yang belum pernah berpergian dengan kapal laut, wah ini saatnya mencoba. Jasindo menyiapkan tiket mudik gratis dengan kuota terbatas dengan menggunakan armada kapal. Jurusan yang disediakan adalah Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Cilacap, hingga Bandar Lampung. Sambil mudik, bisa kenalan dan menambah saudara baru di kapal nih.

5. Mudik Gratis Bareng Inalum

Mudik gratis bareng Inalum
Mudik gratis bareng Inalum via Instagram/@inalum_official

Bagi kamu yang berdomisili dan memegang KTP Batu Bara dan Asahan bisa mendapat tiket mudik gratis dari Inalum. Armada bus sudah disiapkan untuk mengantar pemudik dengan tujuan Panyabungan, Pekanbaru, Aceh, dan lainnya. Para pemudik bareng Inalum ini juga akan mendapat kaos, topi dan goodybag, lho. Pastikan untuk cek persyaratannya, ya.

Tenang saja, masih ada banyak BUMN yang mengajak mudik bareng. Cek sosial media resmi dari Pegadaian, Pertamina, Askrindo, Bulog dan banyak lagi yang lainnya. Bagaimana, tertarik untuk bisa mudik gratis?

Advertisement
Tags
Akomodasi info terbaru Mudik Tiket Mudik Gratis
Share