Jelajah Pulau Terluar Makassar, Siap-siap Dibuat Takjub Saja dengan Pemandangannya

Liburan selalu terasa menyenangkan saat dihadiahi pemandangan-pemandangan yang mengagumkan. Jika soal ini, Teman Traveler tidak perlu khawatir, sebab Indonesia, sampai pulau-pulau terluarnya punya keindahan yang tiada dua. Termasuk, pulau terluar Makassar. Teman Traveler yang punya agenda untuk mengunjungi Kota Daeng, kenapa gak sekalian jelajah pulau di bagian terluarnya? Dijamin, takjub sama pemandangannya!

1. Pulau Lanjukang

Serunya Menghabiskan Waktu dengan Teman di Pulau Lanjukang
Serunya Menghabiskan Waktu dengan Teman di Pulau Lanjukang via Instagram/myrnhamyshul

Jarak Pulau Lanjukang dari pusat Kota Makassar adalah 40 Km. Keindahan Pulau Lanjukang adalah satu satu yang ada dalam kawasan Kepulauan Spermonde. Pulau Lanjukang sering dipakai para nelayan untuk beristirahat sebelum kembali melanjutkan aktivitas mencari ikan. Pulau Lanjukang masih sangat asri dengan pasir yang putih dan airnya yang biru muda. Untuk menuju sini, Teman Traveler harus menggunakan kapal kayu dari Pelabuhan Paotere. Sebab tarif sewa perahu kayu cukup mahal, lebih baik pergi bersama-sama dengan banyak teman.

2. Pulau Langkai

Habiskan Waktu di Pulau Langkai Bikin Gak Pengen Pulang
Habiskan Waktu di Pulau Langkai Bikin Gak Pengen Pulang via Instagram/gondrong.petualang

Sebagai salah satu pulau terluar Makassar, jarak Pulau Langkai dengan Pulau Lanjukang hanya 5,5 Km. Pulau Langkai sama bersihnya dengan Lanjukang. Pasirnya masih putih dan belum terlalu banyak sampah. Air di pantai ini juga biru. Sangat jernih dan nagih!

3. Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke
Pulau Kodingareng Keke via Instagram/@gondrong.petualang

Pulau Kodingareng Keke bukan hanya indah. Pulau ini juga cocok untuk para penyendiri karena suasananya masih tergolong sepi. Jangan ragukan kebersihan pasir pantai dan airnya, karena memang luar biasa. Pasir putih dengan air yang biru, pasangan sempurna untuk bikin hari liburanmu di pulau terluar Makassar berkesan dan sulit dilupakan. Selain itu, pasir di pulau ini sangat unik. Di bagian utara dan selatan, tekstur pasirnya berbeda. Di bagian utara, pasirnya lebih lembut dibandingkan bagian selatan yang lebih kasar karena tercampur pecahan karang.

4. Pulau Kapoposang

Saking Jernihnya, Pemadangan Bawah Laut di Pulau Kapoposang Terlihat Sempurna
Pemadangan Bawah Laut di Pulau Kapoposang Terlihat Sempurna via Instagram/outfestid

Untuk menuju Pulau Kapoposang, Teman Traveler harus berangkat melalui Pelabuhan Paotere. Berada di sini, Teman Traveler bisa takjub dengan keindahan pemandangan bawah lautnya, kejernihan airnya, dan hamparan pasirnya yang luas. Dijamin nagih dan ingin balik lagi!

5. Pulau Samalona

Lanskap Pulau Samalona yang Masih Bersih
Lanskap Pulau Samalona yang Masih Bersih via Instagram/afnida

Pulau terluar Makassar yang satu ini, tidak terlalu jauh dari Kota Makassar. Teman Traveler bisa menggunakan perahu motor dari dermaga Kota Makassar yang letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Waktu tempuh yang dibutuhkan hanya 30 menit. Sesampainya di sana, Teman Traveler akan terpana dengan hamparan pasir yang luas, air yang jernih dan pemandangan terumbu karang yang dapat terlihat dari atas permukaan air. Keindahan Pulau Samona, terkenal, bahkan hingga ke telinga para wisatawan asing.

Keberadaan pulau terluar Makassar, yang semuanya menawarkan keindahan, wajib sekali jadi destinasi wisata Teman Traveler yang selanjutnya.

Tags
Indonesia Makassar Pulau Terluar sulawesi Wisata
Share