Kuliner Serba Ikan di Makassar, Lezat dan Super Segar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap rasanya jika tidak berburu kuliner apalagi kuliner laut. Makanan laut memiliki beragam jenis dan tidak semua orang bisa mengkonsuminya. Sekarang ini,  Mentri Kelautan dan Perikanan memang gencar-gencarnya menghimbau masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Nah, pas banget nih bagi Teman Traveler bisa berburu kuliner serba ikan di Makassar yang bakal nggak mengecewakan. Apa aja sih ? Simak yuk!

Warung Makan Ikan Segar Lae-Lae

Rumah Makan Lae Lae di Makassar
Rumah Makan Lae Lae di Makassar Via Instagram/ayyub81

Kuliner serba ikan di makassar bisa dicoba di Rumah Makan Lae-lae. Warung makan ini terletak di Jalan Datu Museng No. 8, Makassar. Menyajikan beragam jenis hidangan seperti ikan baronang, ikan cepa, ikan kaneke, ikan papakulu, dan masih banyak lagi. Tentu saja tempat ini terkenal akan kelezatannya sehingga ramai dikunjungi. Para pengunjung pun bebas memilih ikan apa yang akan mereka konsumsi dan ikannya dalam kondisi segar. Walaupun ikan dibakar tanpa campuran bumbu apapun, rasanya tetap gurih dan lezat.

Dinar Seafood

New Dinar Seafood di Makassar
New Dinar Seafood di Makassar Via Instagram/welly_hoop

Dinar Seafood ini terletak di Jl. Lamadukelleng No. 26 Maloku, Makassar. Rumah makan seafood ini menyediakan fasilitas yang memudahkan para pelangan. Tersedia mushola untuk pengunjung yang muslim dalam beribadah dan juga terdapat ruang VIP. Menu yang menjadi andalan adalah ikan kudu-kudu bakar, ikan sukang, kepiting lada hitam, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp200 ribu. New Dinar Seafood jelas masuk dalam salah satu kuliner serba ikan di makassar.

Ratu Gurih Seafood Market & Resto

Ratu Gurih Seafood di Makassar
Ratu Gurih Seafood di Makassar Via Instagram/ratugurih

Jika Teman Traveler memiliki budget yang terbatas bisa datang ke Ratu Gurih Seafood yang terletak di Jalan Lamdukelleng No. 9, Makassar. Tempat yang berdekatan dengan Pantai Losari ini menyajikan hidangan laut yang segar dan juga enak. Hal yang menjadikannya istimewa adalah sambal mangganya. Hidangan menjadi semakin lezat jika ditambahkan dengan sambal mangganya yang khas. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 hingga 15.00 WITA dan pukul 18.00 hingga 23.00 WITA. Ratu gurih merupakan pilihan yang pas untuk tempat makan siang dan juga makan malam Teman Traveler.

Seafood Apong

Seafood Apong di Makassar
Seafood Apong di Makassar Via Instagram/makan2mks_
Terakhir, tempat yang selalu ramai adalah Seafood Apong. Berlokasi di Jl. Boulevard No. 52, sajian ikannya nggak perlu diragukan lagi dong. Berbagai menu yang sangat menggugah selera seperti bakar rica, woku, kudu-kudu bakar, parape, dan berbagai jenis seafood lain ada di sini. Walaupun bukan jam makan siang, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung. Seperti tempat makan yang ada di atas, pelanggan juga bebas untuk menentukan pilihan ikan yang akan dikonsumsi. Tempat kuliner satu ini dijamin pantes deh untuk di coba.

Sebenarnya masih banyak tempat yang menyajikan kuliner serba ikan, namun tempat di atas sangat populer dan kerap didatangi oleh pengunjung. Bagaimana? Kuliner di atas sudah membuat ngiler Teman Traveler ?

Tags
Indonesia kuliner Makassar serba ikan
Share