Uniknya Pasar Atom Surabaya, Salah Satunya Sediakan Lift

Ketika mendengar nama pasar, pasti yang ada di pikiran adalah lokasinya yang sempit, tidak terlalu bersih dan barang-barangnya pun juga kurang lengkap. Tapi, hal ini langsung terpatahkan ketika Teman Traveler melihat yang namanya Pasar Atom, Surabaya. Di sini kalian akan merasakan kenyamanan dan melihat beberapa keunikan yang tentu belum pernah dilihat pada pasar lainnya. Penasaran seperti apa? Yuk kita jelajah pasar satu ini. 

Menggunakan Transaksi Digital untuk Membayar Parkir 

pasar atom
Menggunakan aplikasi untuk bayar parkir via facebook/Tri Antono 

Keistimewaan dari pasar yang sudah berdiri sejak 1972 ini bisa kalian temukan saat masuk pertama kali. Adalah membayar parkir dengan transaksi digital, Go-Pay. Hal ini tentu tidak akan kalian temukan pada pasar lainnya yang masih menggunakan uang kertas. Jadi, bisa dibilang pasar ini begitu mengikuti zaman yang pasti akan sangat disukai oleh generasi milenial. Namun, kalau kalian tidak memiliki Go-Pay, masih bisa membayar menggunakan uang, kok.  

Adanya Lift untuk Memanjakan Pengunjung 

pasar atom
Adanya lift via facebook/Handry Halim

Keunikan lainnya yang ada pada Pasar Atom yaitu tersedianya lift. Fasilitas ini sangatlah menarik, karena di pasar pada umumnya hanya ada tangga atau eskalator yang paling mewah. Meskipun hanya ada lima lantai, pengelola pasar tak ragu memanjakan pengunjungnya dengan lift. Hal inilah yang membuat semua kalangan senang berkunjung ke sini. Terutama yang membawa anak kecil dan juga para lansia yang merasa sangat dimudahkan dengan adanya lift. 

Barang Dagangan yang Lengkap 

Koleksi barang yang cukup lengkap via twitter/pasaratom

Walaupun berjuluk pasar, tempat belanja satu ini menjual barang-barang yang sangat lengkap. Seperti pakaian, aksesoris, sepatu, perlengkapan bayi, perkakas rumah dan masih banyak lagi. Untuk pakaian, beberapa di antaranya memiliki branded ternama, seperti Benhill, Buti dan lain sebagainya. Tak lupa juga, ada berbagai makanan yang dapat kalian pilih, baik kekinian maupun tradisional. 

Surganya Kuliner Legendaris  

Nasi Cumi Pasar Atom via instagram/njajantok_sby

Selanjutnya, di pasar ini kalian akan menemukan banyak sekali kuliner legendaris. Seperti Bakwan Kapasari yang sudah berdiri sejak tahun 1931, namun ada beberapa makanan non halal di sini. Kemudian, ada Bubur Madura yang sudah ada dari tahun 1960. Lalu Nasi Cumi Pasar Atom yang sudah menebar rasa dari tahun 1917.  

Itulah kelebihan yang dimiliki oleh Pasar Atom. Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa pasar satu ini begitu memanjakan pengunjungnya. Mulai dari pembayaran parkir bisa menggunakan digital hingga menyediakan banyak sekali kuliner legendaris. Nah, semoga fasilitas yang ada di tempat belanja satu ini, bisa ditiru oleh pasar lainnya. 

Tags
Indonesia Jawa Timur pasar atom Surabaya Wisata
Share